androidvodic.com

Ziarah ke Makam KH Bisri Syansuri, Cak Imin: Beliau Punya Ketegasan dan Keteguhan Prinsip - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JOMBANG - Ketua Umum DPP PKB yang juga cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, berziarah ke makam KH Bisri Syansuri, di Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Senin (12/2/2024).

Cak Imin didampingi oleh sang istri yakni Rustini Murtadho. Dia menyampaikan sosok Kiai Bisri sebagai ulama yang tegas dalam bersikap.

Baca juga: Cak Imin Ungkap Pesan Sang Ibunda Jelang Hari Pencoblosan Pemilu 2024

"Kita hari ini mengambil spiritnya mbah Bisri Syansuri, kakek buyut saya. Apa itu ? Yaitu ketegasan bersikap. Memiliki keteguhan prinsip, tidak pernah bergeming," kata Cak Imin di lokasi.

"Keteladanan adalah keberanian sikap untuk mengambil keputusan dengan tanpa kompromi. Moga-moga saya bisa meneladani keteguhan, keyakinan dan keberanian dalam bersikap," imbuhnya.

Masih di lokasi yang sama, Cak Imin juga berziarah ke makam ayahnya Muhammad Iskandar.

Dia menyebut sosok ayah memiliki sikap penyabar dan pantang menyerah.

"Ya, jadi (ini) makam ayahanda saya. Beliau seorang yang sabar. Ayahanda saya ini yang ngajarkan kepada kita untuk tidak mudah menyerah, terus berjuang," ucap Cak Imin.

Baca juga: Cak Imin Yakin 3 Dosen di Film Dirty Vote adalah Orang yang Berintegritas dan Independen

Pesan Sang Ibunda

Sebelumnya, Cak Imin bersilaturahmi dan sungkem ke ibundanya, Nyai Hj. Muhassonah Hasbullah.

Ditemani istrinya, Rustini Murtadho, Cak Imin mengunjungi kediaman ibunya di Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (12/2/2024).

Cak Imin mengungkapkan pesan yang disampaikan ibundanya untuk terus memanjatkan doa, jelang pemilu 2024 yang akan digelar pada lusa Rabu (14/2/2024).

"Beliau cuma pesan supaya terus berdoa, terus memohon kepada Allah karena manusia ini hanya bisa berusaha, Allah lah yang akan menentukan takdirnya," ungkap Cak Imin.

Selain itu, sang ibunda menyebut bahwa siapa pun yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden RI 2024, sudah menjadi takdir Tuhan.

"Dan beliau bilang, ini takdir siapa yang akan jadi, tentu tinggal menunggu hari dan kita pasrahkan ini kepada Allah," ucap Cak Imin.

Turut hadir mendampingi Cak Imin pada silaturahmi pada hari ini sejumlah elite DPP PKB.

Mereka diantaranya Wakil Ketua Umum DPP PKB Hanif Dakhiri, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, dan Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat