androidvodic.com

Connie Bakrie Dilaporkan ke Bareskrim, Komisi III: Polisi Jangan Reaktif dan Terbawa Drama Politik - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie, resmi dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani atas dugaan pencemaran nama baik.

Menanggapi kisruh ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta kepolisian, khususnya Bareskrim agar jangan reaktif dalam menanggapi laporan ini. 

Selain itu, Sahroni juga berpesan agar polisi jangan ikut terbawa dalam drama-drama politik praktis.

"Saya sih berpesan saja kepada Bareskrim agar tidak reaktif dalam menanggapi laporannya. Tetap kedepankan kaidah-kaidah hukum yang berlaku dan sesuai aturan. Lalu yang terpenting, polisi jangan ikut terbawa drama politik, karena besok sudah pencoblosan," kata Sahroni kepada wartawan, Selasa (13/2/2024).

Sahroni juga mengingatkan Bareskrim untuk bekerja sesuai koridor aturan, proses dan administrasi yang berlaku. 

Hal ini mengingat situasi menjelang pencoblosan adalah masa-masa yang sensitif.

“Tetap bekerja profesional, hati-hati dan sesuai dengan aturan dan proses yang berlaku. Saya yakin Bareskrim bisa menjaga prinsip-prinsip profesionalitas ini,” ucap dia.

Lebih lanjut, Sahroni pun mengajak semua kalangan, dari elite politik hingga masyarakat luas, untuk terus menjaga kondusifitas menjelang hari pemilihan yang tinggal menghitung jam ini.

“Besok sudah hari pencoblosan. Sudah kesampingkan dahulu drama-drama yang bisa timbulkan kegaduhan. Biarkan masyarakat berpikir dengan tenang terkait siapa pemimpin dan wakil rakyat yang akan ia pilih besok,” tandas Sahroni.

Rosan Roeslani Laporkan Connie Bakrie ke Bareskrim Polri soal Pernyataan Prabowo hanya Akan Menjabat 2 Tahun

Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani melaporkan pengamat militer, Connie Rahakundini Bakrie ke Bareskrim Polri.

Laporan yang diterima dengan nomor laporan LP/B/52/II/2024/SPKT/BARESKRIM POLRI pada Senin (12/2/2024) kemarin.

"Iya benar ada laporan tersebut ke Bareskrim Polri," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Erdi A. Chaniago saat dihubungi, Selasa (13/2/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat