androidvodic.com

Di TPS AHY Mencoblos: Prabowo Unggul dengan 123 Suara, Anies 50 Suara, Ganjar 22 Suara - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 101, Cipete Utara, Kebayoran Baru tempat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah selesai melakukan penghitungan suara untuk pilpres 2024.

Dari hasil penghitungan suara tersebut, pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka ungguli dua kandidat lainnya.

Pasangan capres-cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu memperoleh 123 suara dari 196 jumlah pemilih.

Sementara, pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) memperoleh 50 suara.

Di urutan terakhir, terdapat pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD hanya dengan 22 suara.

"Surat suara yang sah 195, yang tidak sah 1. Pas jumlahnya 196 dari kertas suara masuk ke dalam kotak suara TPS," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 101, Maman Sulaemana usai penghitungan surat suara, Rabu (14/2/2024).

Baca juga: Di TPS 156 Kembang Utara Jakarta Barat Ganjar-Mahfud Unggul Atas Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin

Setelah penghitungan suara untuk pilpres 2024, KPPS di TPS 101 ini akan kembali menghitung perolehan suara untuk pemilihan legislatif (pileg) yang dimulai dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPD RI.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengutarakan optimismenya kalau pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran menang dalam pilpres 2024 ini.

Pernyataan itu disampaikan AHY usai dirinya bersama istri, Annisa Pohan menggunakan hak suaranya di TPS 101, Cipete Utara,Jakarta Selatan.

"Optimis menang, kita optimis menang," kata AHY kepada awak media di TPS 101, Rabu (14/2/2024).

Pasalnya, kata Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, masyarakat sudah banyak yang menantikan Prabowo Subianto menjadi presiden.

Baca juga: Prabowo Subianto: Saya Pasrah Apapun Keputusan yang Maha Kuasa

Dalam kesempatan ini, AHY juga menyatakan harapannya agar sosok yang dipilihnya dari bilik suara bisa menang.

"Mengapa, karena masyarakat juga sangat menantikan pak Prabowo menjadi presiden dan kita ingin itu semua bisa dibuktikan dalam penghitungan suara nanti, jadi kami insyaallah memiliki optimisme memiliki harapan," kata dia.

Hanya saja, AHY menyatakan enggan berbesar hati. Dirinya pengin, tetap menunggu hasil penghitungan suara hingga nantinya resmi ditetapkan.

"Tapi, insyaallah hari ini jadi awal yang baik, momentum yang sangat penting bagi perjalanan bangsa indonesia lima tahun ke depan melalui kepemimpinan nasional dan juga wakil rakyat yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita lima tahun ke depan," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat