androidvodic.com

Inilah Pakaian Unik Anggota KPPS di Daerah, Pakai Baju Pink karena Valentine hingga Seragam SMA - News

News -Sejumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungut Suara (KPPS) di beberapa daerah terpantau menggunakan pakaian unik saat bertugas di pemilihan umum (Pemilu) 2024, Rabu (14/2/2024).

Seperti yang terlihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 024, Jalan Air Bersih Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Anggota KPPS di TPS tersebut kompak mengenakan baju berwarna merah muda atau pink saat bertugas.

Tak hanya kompak mengenakan baju pink, namun dinding di TPS tersebut juga secara kebetulan berwarna pink.

Bahkan, di lokasi tersebut juga dipasangi balon-balon serta spanduk yang mirip seperti acara ulang tahun.

Balon-balon itu pun sempat diminta oleh anak-ank yang berada di sekitar TPS.

Bukan tanpa alasan, Ketua KPPS setempat, Pilihenta Ginting mengatakan hal itu dilakukan lantaran Pemilu 2024 kali ini bertepatan dengan hari kasih sayang atau valentine.

Ia menilai konsep tersebut sengaja juga dibuat untuk menarik minat masyarakat agar datang dan mencoblos di TPS tersebut.

"Ini kan tanggal 14 (Februari), dimana kita tahu tanggal 14 ini kan hari kasih sayang. Jadi kebetulan kami disini ada salah satu guru TK, jadi dia berinisiatif bagaimana kalau kita buat lebih meriah, agar orang pun tertarik datang kesini, " ujarnya, Rabu (14/2/2024), dikutip dari Tribun-Medan.com.

Pilihenta Ginting mengatakan konsep ini pertama kali di cetus oleh salah seorang anggota KPPS yang berprofesi sebagai guru TK, sehingga ramah terhadap anak-anak.

Konsep unik tersebut juga mendapat respons positif dari forkopimda saat melakukan pemantauan di sejumlah TPS yang berada di Kecamatan Sidikalang dan Kecamatan Sitinjo.

Baca juga: Ketua KPPS di Medan Meninggal Dunia Sehari sebelum Pemilu, Sempat Keluhkan Sesak Napas

"Bahkan tadi pak bupati bersama Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Dairi, mereka memuji bahwa TPS kami ini unik. Lain daripada yang lainnya," sebutnya

Ia berharap di pesta demokrasi kali ini, agar masyarakat tidak Golput, dan mengambil bagian dari kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Siapapun yang terpilih nanti, itulah yang terbaik dan akan bisa memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini nanti," ujar Pilihenta.

Anggota KPPS di Bogor Pakai Seragam SMA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat