androidvodic.com

Peringatan Keras Megawati: Jangan Sampai Ada Kecurangan dan Intimidasi di Pemilu Kali Ini - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan jangan sampai ada kecurangan dan intiminasi kepada pemilih di penyelenggaraan pencoblosan Pemilu 2024.

Megawati menyampaikan pesan ini usai mencoblos di TPS 053 Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, didampingi M. Pranada Prabowo, Puan Maharani berserta cucu, Rabu (14/2/2024) pagi.

"Jadi saya sangat berharap bahwa Pemilu pun yang sekarang ini tidak ada lagi kecurangan," kata Megawati.

Presiden Kelima RI ini pun mengajak semua pihak, termasuk media massa, untuk melaporkan praktik intimidasi dan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu saat ini.

"Jadi kalian wartawan wartawan, saya juga minta ikut mengawasi siapapun yang melakukan intimidasi, kecurangan dan lain sebagainya harus dilaporkan," ucap Megawati.

"Karena itu adalah hak. Hak daripada hukum di republik ini. Ingat di konstitusi kita disebut setiap warga negara di manapun mereka berada itu mempunyai hak yang sama di mata hukum," sambung dia.

Megawati pun mengajak masyarakat agar tidak takut memberikan hak suaranya.

Baca juga: Cak Imin Nyoblos di Kemang Pagi Ini: Alhamdulillah, Rasanya Plong!

Termasuk, menggunakan hati nurani dan tidak ragu dalam menentukan pemimpin yang akan dipilih.

"Saya hanya ingin menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa hal ini adalah hak mereka ini adalah hak rakyat untuk memilih seseorang, dengan demikian maka jangan takut," pungkas Megawati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat