androidvodic.com

Unggul Hitung Cepat, TKN Sebut Prabowo Masih Tunggu Hasil Real Count dari KPU - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani menyebut capres nomor urut 2, Prabowo Subianto masih menunggu hasil real count yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal tersebut sekaligus menanggapi hasil hitung cepat atau quick count yang diselenggarakan sejumlah lembaga survei.

Dari hasil lembaga survei itu, semuanya menyatakan Prabowo-Gibran unggul dari kedua rivalnya.

"Beliau menghargai sebagai sebuah proses untuk mengetahui lebih cepat dari hasil pemilu. Akan tetapi beliau juga tetap menunggu real count hasil perhitungan dari KPU," ucap Muzani.

Baca juga: Prabowo Subianto: Saya Pasrah Apapun Keputusan yang Maha Kuasa

Dijelaskan Muzani, hasil real count KPU yang bisa menjadi pegangan untuk menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden hasil pemilu 2024.

"Pak Prabowo menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah menggunakan hak pilihnya dalam pilpres 2024 dan mempercayakan kepada pasangan capres nomor urut 02 yang hasilnya insyaallah seperti yang disampaikan oleh hasil quick count," katanya.

Muzani menyampaikan bahwa Prabowo berrlterima kasih kepada paslon 01 dan 03 serta kepada seluruh stake holder penyelenggara pemilu. Termasuk, kepolisian RI dan TNI yang sudah terlibat mengamankan pemilu jujur, adil dan tentram.

"Ini adalah sebuah prestasi demokrasi yang luar biasa yang harus kita pertahankan bahwa rakyat sejak pagi meskipun di mana-mana terjadi hujan rintik-rintik dengan sukaria, bergembira, datang ke TPS menyambut dan memilih calon pemimpinnya, dan akhirnya sore hari ini sudah diketahui calon pemimpin yang akan memimpin Indonesia yang akan datang," tukasnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat