androidvodic.com

Viral Foto Komeng Nyeleneh di Surat Suara DPD, Jarwo Kwat Ungkap Alasan Sahabatnya - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Komedian Alfiansyah Komeng menjadi sorotan usai foto nyeleneh dalam surat suara pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Jawab Barat.

Foto tersebut terbilang unik dari calon DPD RI Jawa Barat lainnya.

Jarwo Kwat sebagai sahabat Komeng kemudian menceritakan asal mula foto tersebut dimuat dalam surat suara.

Foto tersebut memang kemauan dari Komeng sendiri, ia tidak ingin menghilangkan latar belakangnya sebagai komedian.

Baca juga: VIRAL Foto Nyelenehnya di Surat Suara, Komeng Ungkap Asal Usul Foto : Selfie di Depan Rumah

"Dia cerita soal fotonya itu, ya nggak masalah KPUD Jawa Barat, beda lah sama yang lain. 'Gue sebagai seorang pelawak ya gue tampilkan ciri gue seperti ini', kata dia seperti itu," kata Jarwo Kwat kepada awak media lewat sambungan telepon, Rabu (14/2/2024).

Foto nyeleneh tersebut memang dianggap sebagai daya tarik tersendiri bagi Komeng dengan persetujuan KPUD Jawa Barat.

"Setahu saya sih dari (keinginan) Komeng sendiri, biar beda sama calon-calon lain di DPD. Jadi daya tarik juga kan jadinya. Ya udah, unik kan. Komikal gitu fotonya dalam lembaran suara," ujar Jarwo Kwat.

Keterlibatan Komeng sebagai calon anggota DPD RI Jawa Barat bahkan membuat terkejut Jarwo Kwat. Pasalnya sang sahabat kini ikut dalam pemilu tahun ini.

"Awal pendaftaran dulu sebagai calon senator atau dewan perwakilan daerah Jawa Barat sama saya juga, daftar di KPUD Bandung sana, Jawa Barat. Ternyata bikin kaget juga dinyatakan ikut pemilu tahun ini sebagai calon DPD dapil Jawa Barat," ucapnya.

"Dia beralasan kalau DPD kan secara personal gitu ya, independen, jadi nggak terikat dengan partai segala macam. Lebih leluasa lah untuk berjuang di Senayan," lanjut Jarwo.

Jarwo Kwat mengakui jika kini nama sahabatnya tengah viral di media sosial X yang dahulu Twitter akibat foto surat suara tersebut.

"Udah pada tau, di Twitter trending kan. Semua heboh lah, dan pada kaget juga tetnyata Komeng nyalon sebagai anggota DPD. Ada juga temen di daerah Bekasi cerita, pas ibu-ibu buka lembaran suara, 'eh ada komeng'. Udah langsung dia coblos," tandas Jarwo Kwat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat