androidvodic.com

Amerika Serikat Menantikan Hasil Pemilu 2024 di Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA - Pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 telah selesai.

Amerika Serikat melalui Departemen Luar Negeri AS memberikan ucapan selamat atas penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar ini kepada Indonesia.

"Pemungutan suara ini merupakan bukti ketangguhan dan kuatnya komitmen masyarakat Indonesia terhadap proses demokrasi dan lembaga pemilu," tutur Juru Bicara Deplu AS Matthew Miller melalui pernyataan tertulis yang ditulis Kamis (15/2/2024).

Amerika Serikat menantikan pengumuman resmi hasil pemilu dari Komisi Pemilihan Umum.

Baca juga: Media Asing Soroti Alasan Pilpres Indonesia Curi Perhatian Masyarakat Internasional

Tahun ini merupakan perayaan 75 tahun hubungan diplomatik AS-Indonesia

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan Presiden terpilih dan pemerintah Indonesia berikutnya, serta badan legislatif," ujar dia.

Lebih jauh, pihaknya ingin menjalin kerjasama komprehensif dengan Indonesia.

Seperti prioritas bersama yang bermanfaat bagi rakyat kedua negara, termasuk mengatasi perubahan iklim, memastikan Indo-Pasifik yang makmur dan aman, serta menjaga stabilitas internasional. 

"Amerika Serikat dan Indonesia adalah mitra dekat, berpedoman pada prinsip-prinsip yang tertuang dalam Kemitraan Strategis Komprehensif kami," harap dia.

 Bersama dengan pemerintahan baru Indonesia, AS akan berupaya mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi warga negara AS dan mengatasi tantangan paling mendesak di abad ke-21.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat