androidvodic.com

Ridwan Kamil: Kami Yakin 1.000 Persen Hasil Real Count Tidak Jauh Berbeda dengan Quick Count - News

News, BANDUNG - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan pihaknya meyakini hasil sementara quick count Pilpres 2024 sangat akurat.

Berdasarkan hasil quick count sementara,  pasangan calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul.

"Yang hasilnya menurut kami sangat ilmiah karena hampir semua lembaga survei memberikan data yang serupa sehingga kami meyakini 1.000 persen bahwa hasil real count tidak akan jauh berbeda dengan quick count," kata Ridwan Kamil di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Jabar, Kamis (15/2/2024).

Baca juga: Hasil Real Count Sementara KPU 43,7 Persen: Prabowo-Gibran Unggul di 10 Provinsi DPT Terbanyak

"Apalagi real count sekarang, walaupun masih bertahap, angkanya tidak jauh berbeda."

Ridwan Kamil pun mengatakan, dari awal bertekad berkampanye dengan santun.

Karena itu, kata Ridwan Kamil, jarang relawan atau TKD Jabar melakukan hal yang sifatnya di luar kepatutan karena ia sudah mengingatkan bahwa semuanya harus berkampanye dengan santun.

"TKD Jabar itu sangat kompak, hampir semua partai dan relawan itu ikut arahan karana kita dalam berkampanye selalu menggunakan data, termasuk yang saya bahagia ternyata data internal kita yang kita punya dengan quick count untuk Jabar ini serupa."

"Dua Minggu lalu, TKD Jabar mempunyai data kita ada di 53 persen dan sekarang di quick count di Jabar kita naik di 57 sampai 58 persen, menandakan sama dan ada kenaikan," katanya.

Atas nama Prabowo dan Gibran, Ridwan Kamkl menghaturkan terima kasih terutama kepada rakyat Jabar yang sudah mendukung, yang ia sebut dengan silent majority.

Mereka yang mungkin tidak ramai di medsos tapi membuktikan aspirasi di hari pencoblosan.

Baca juga: Prabowo-Gibran Ungguli Anies-Muhaimin di Jawa Timur, Timnas AMIN Tuding Ada Kecurangan Terstruktur

"Saya ucapkan terima kasih tentunya kepada para pengusung dan partai sambil kita doakan pileg berhasil sesuai dengan harapan."

"Kita ada unsur relawan simpulnya lebih dari 100, itu juga akan kita haturkan terima kasih dengan cara secepatnya kita akan ada acara doa bersama untuk menghaturkan rasa syukur atas kemenangan 02 di Jabar dan 02 di Indonesia," katanya.

Ia pun mengucapkan syukur Pemilu 2024 di Jabar berlangsung dengan anteng, berlangsung dengan akur, berlangsung dengan kondusif dan menandakan masyarakat Jabar sudah sangat dewasa terhadap proses lima tahunan yang namanya pemilu.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih Relawan dan Silent Majority di Jabar Menangkan Prabowo-Gibran

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat