androidvodic.com

Prabowo-Gibran Ungguli Anies-Muhaimin di Jawa Timur, Timnas AMIN Tuding Ada Kecurangan Terstruktur - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Juru bicara Timnas Pemenangan AMIN (Anies-Muhaimin) Ramli Rahim, merespons perolehan suara hasil hitung nyata atau real count suara Pilpres 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jawa Timur.

Dalam real count per 15 Februari 2024 pukul 12.00 yang masih memaparkan hasil perolehan suara sebesar 43 persen dari seluruh TPS tersebut, pasangan Anies-Muhaimin mendapat 15,86 persen. 

Sementara, pasangan Prabowo-Gibran unggul jauh dengan 65,52 persen.

Padahal, wilayah Jawa Timur merupakan salah satu basis massa terbesar PKB, partai pengusung Anies-Muhaimin.

"Kecurangan terjadi secara terstruktur, sistematis dan masif, itu terjadi di seluruh Indonesia," kata Ramli kepada wartawan Kamis (15/2/2024).

Lebih lanjut, Ramli mengungkapkan Tim Hukum Nasional AMIN tengah mengumpulkan laporan-laporan dugaan kecurangan pemungutan hingga perhitungan suara di seluruh wilayah Indonesia.

Kendati demikian, Timnas AMIN masih menunggu hasil akhir penghitungan real count dari KPU.

"Nanti semuanya akan direkap oleh THN Timnas AMIN dan diajukan sesuai proses hukum yang tersedia. Tapi ini juga kan belum hasil akhir. Data yang masuk masih sangat kecil," pungkasnya.

Cak Imin: Jangan Terhipnotis Sama Seperti Pemilu Lalu, Belum Apa-apa Sudah Sujud Syukur

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, berpesan kepada seluruh pendukungnya agar tidak terprovokasi dengan berbagai hasil hitung cepat atau quick count pilpres 2024.

Sebab menurutnya, dinamika yang terjadi setelah pencoblosan sangat mungkin ada yang memainkan, untuk memprovokasi lawan.

"Jangan lengah, jangan terprovokasi, jangan terhipnotis oleh berita-berita maupun berbagai perkembangan yang dimainkan. Sama dengan pemilu yang lalu, belum apa-apa sudah ada yang sujud syukur," kata Cak Imin, saat konferensi pers di Posko Pemenangan AMIN, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) malam.

Baca juga: Ganjar Heran PDIP Unggul di Quick Count Tapi Suaranya Anjlok, Singgung Anomali

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut yakni capres 01 Anies Baswedan.

Lebih lanjut, Cak Imin juga meminta seluruh pendukung dari tiga parpol pengusung AMIN, yakni NasDem, PKS dan PKB terus waspada dan mengawal perhitungan suara di KPU.

"Kepada para saksi-saksi, para caleg-caleg PKB dan partai pendukung, NasDem, PKS, dan partai-partai lain, tolong terus kawal suara, amankan suara amin dan PKB, amankan," ujar Ketum PKB itu.

Cak Imin menambahkan, Tim Hukum AMIN memiliki bukti permasalahan penyelenggaraan pemilu, termasuk perihal dugaan kecurangan pada pilpres.

Menurut Cak Imin dugaan kecurangan itu nantinya akan diungkap ke publik.

"Tetap serius, semangat dan terus jaga suara AMIN dan partai-partai kita. Insyaallah hasil akhirnya kita yang akan menjadi pemenang pemilu tahun 2024," pungkas Cak Imin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat