androidvodic.com

Fahri Hamzah Beberkan 3 Faktor Prabowo-Gibran Bisa Unggul Versi Quick Count - News

News - Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah, membeberkan tiga faktor yang menyebabkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dalam versi quick count (hitung cepat).

Menurut Fahri, faktor pertama ialah ide persatuan, rekonsiliasi, serta keberlanjutan dari program-program pemerintahan.

Kedua, adanya koalisi besar partai-partai yang mendukung Prabowo-Gibran.

Ini, sambungnya, menunjukkan bahwa pendukung pasangan nomor urut 2 berasal dari berbagai macam kelompok.

Ketiga, bersatunya tokoh-tokoh hebat di dalamnya seperti Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Koalisi besar kita ini betul-betul koalisi kesadaran, semua kelompok ada di sini sebab ikatannya kuat, perkawinannya tidak ada paksaan, di tempat lain agak terpaksa."

"Dan alhamdulillah terakhir kita memiliki tokoh-tokoh hebat," papar Fahri, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (15/2/2024), dilansir WartaKotalive.com.

Meski Prabowo dan Jokowi pernah bersaing pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019, jelas Fahri, keduanya kemudian bersatu pada pemilihan kali ini sehingga berhasil memperoleh hati rakyat Indonesia dan unggul dalam hasil hitung cepat.

"Mustahil peristiwa ini ada dan angkanya begitu menakjubkan. Jadi kalau hati dua tokoh bangsa (Prabowo dan Jokowi) yang bertarung 2014 dan 2019, tidak ada niat besar untuk satukan bangsa ini dalam transisi di mana Indonesia memerlukan situasi baru bahwa kita harus bersatu. Jadi niat baik dua tokoh besar ini yang bisa satukan kita," tegasnya.

Prabowo Ingin Rangkul Semua Kekuatan

Sementara itu, kemarin Prabowo Subianto menyampaikan pidato di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam.

Prabowo menyatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan saat memimpin pemerintahan nanti.

Baca juga: Gading Marten Ucapkan Selamat pada Prabowo-Gibran Usai Unggul Quick Count: Semoga Sesuai Janjinya

Dia bersama calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka, sambungnya, bakal menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh mantan Pangkostrad itu usai sejumlah lembaga quick count menunjukkan Prabowo-Gibran unggul dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kami akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat