androidvodic.com

Giwo Rubiyanto Berharap Banyak Caleg Perempuan yang Terpilih Duduk di Kursi Legislatif - News

News, JAKARTA - Ketua umum Kowani Giwo Rubianto, merasa bersyukur bahwa proses pemilihan umum serentak pada 14 Februari 2024 berjalan dengan aman dan tertib.

Terkait hasil hitung cepat sementara atau quick count, Giwo mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa bagaimanapun hasilnya, siapapun yang terpilih nantinya harus dan wajib untuk menghargai.

"Karena inilah pesta demokrasi, kita harus menerima dengan baik," kata Giwo dalam keterangannya Jumat (16/2/2024).

Giwo melihat proses pemilu sudah dilaksanakan, masyarakat semua senang, mereka datang dengan ikhlas untuk kembali ke kampung halamannya dengan biaya sendiri untuk melakukan pemilihan, turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi.

Menurutnya ini merupakan hal yang luar biasa, dan menunjukkan pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan sukses.

"Tentunya, apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat Indonesia dan seluruh petugas yang sudah mengawal jalannya pemilu," ujar dia.

"Ini merupakan salah satu wujud ikhtiar kita, oleh karena itu bagaimanapun hasilnya semoga semua bisa diterima dengan lapang dada untuk kemenangan rakyat, kemenangan Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut Giwo mengatakan, harmoni persatuan harus senantiasa dijaga, jangan sampai pesta demokrasi ini memecah belah bangsa.

Karena sejatinya, lanjut dia, pemilu ini merupakan rangkaian proses membawa kemajuan dan kesejahteraan bangsa yang lebih baik lagi kedepannya. Kita tunjukkan sikap dan kepribadian bangsa yang baik dan nasionalis.

Baca juga: Pengamat Sebut Bawaslu Tak Tegas Dalam Putusan Keterwakilan Caleg Perempuan 30 Persen

"Harapannya juga kepada calon legislatif perempuan dapat terpilih dan banyak yang menduduki kursi legilatif, baik di DPR, DPD, DPRD tingkat 1 dan 2. Dengan begitu, suara dan aspirasi kaum perempuan dapat terwakilkan, berorientasi kepada perlindungan dan hak perempuan dan anak serta kelompok rentan," tandasnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat