androidvodic.com

Kapolres: Pemungutan Suara Susulan di Kecamatan Larangan Berjalan Aman dan Kondusif  - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha 

News, TANGERANG - Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan proses pemungutan suara susulan (PSS) Pemilu 2024 di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten, hari ini berjalan aman dan kondusif.

Diketahui ada empat TPS di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang menggelar pemungutan suara susulan yakni TPS 01, 02, 05 dan 06. Total ada 1.130 daftar pemilih tetap (DPT) di empat TPS tersebut.

Pemungutan Suara Susulan dilakukan karena keempat TPS tersebut terendam banjir pada 14 Februari 2024 lalu.

"Pelaksanaan pengamanan pemilu susulan di 4 TPS berjalan dengan aman kondusif," kata Zain kepada awak media di TPS 06, Kecamatan Larangan, Tangerang, Minggu (18/2/2024).

Ia menegaskan, proses pengamanan Pemungutan Suara Susulan ini berkoordinasi dengan TNI dan Linmas, serta panitia pengawas dari pemerintah setempat.

"Sehingga hingga saat ini saya liat tadi dari data sekitar 70-80 persen masyarakat antusias untuk mengikuti, pelaksanaan pemilu susulan di Kelurahan Larangan Utara," tegasnya.

Baca juga: Truk Pengangkut 35 Surat Suara Terjun Masuk Kali, KPU Timor Tengah Selatan Pastikan Logistik Aman 

Zain menambahkan, pengamanan setiap TPS di Kelurahan Larangan Utara didampingi oleh dua personil Polri.

"Selain itu juga ada kita lakukan penebalan saat melakukan patroli. Kita juga arahkan ke tempat-tempat TPS susulan ini," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat