androidvodic.com

Prabowo Banjir Ucapan dari Pimpinan Negara Usai Unggul di Quick Count, Siapa Saja? - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA – Sejumlah pimpinan dunia kompak mengucapkan kalimat selamat kepada pasangan calon (paslon) nomor 2 Prabowo Subianto, usai unggul dalam hitung cepat atau quick count di enam lembaga survei Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meski belum ada pengumuman final dari penghitungan real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun dalam unggahan di akun Instagramnya, Prabowo mengaku setidaknya ada beberapa pimpinan negara sahabat yang telah mengucapkan kalimat selamat atas hasil hitung cepat Pilpres.

Salah satunya Presiden Rusia, Vladimir Putin. Adapun ucapan selamat oleh Putin kepada Prabowo disampaikan di situs resmi Kremlin.

"Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilihan presiden," demikian pesan Putin, sebagaimana dikutip dari TASS.

Baca juga: Real Count KPU Pilpres 2024 Pukul 14.00 WIB: Prabowo Unggul Hampir 58 Persen, lalu Anies dan Ganjar

Dalam kesempatan itu Putin meminta Prabowo untuk bersedia berkontribusi terhadap peningkatan kerja sama Indonesia dan Rusia serta memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik apabila nantinya terpilih sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Tak hanya Putin sejumlah pejabat juga ikut melontarkan kalimat selamat, diantaranya seperti Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese, Wakil Perdana Menteri Australia Richard Marles, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

"Saya merasa terhormat menjadi pemimpin asing pertama yang berbicara hari ini dengan @prabowo, yang memiliki keunggulan jelas dalam penghitungan resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia - Indonesia," tulis PM Australia Albanese dalam postingan di X.

Ada pula ucapan doa yang turut dikirimkan oleh Sekretaris Perdana Menteri Singapura, Chang Li Lin.

Melalui press rilis yang diunggah Li Lin mengatakan bahwa PM Singapura Lee telah mengucapkan selamat kepada Prabowo atas prestasi gemilangnya dalam pemilu di Indonesia

Menyusul yang lainnya, Presiden Amerika Joe Biden mengucapkan selamat atas terselenggaranya pesta demokrasi Pemilu 2024 di Indonesia.

“Kami mengucapkan selamat kepada masyarakat Indonesia atas besarnya partisipasi mereka dalam pemilu hari ini,” kata juru bicara Matthew Miller dikutip dari situs resmi Departemen Luar Negeri AS.

Dalam kesempatan tersebut, Biden turut mengungkapkan antusias menyambut hasil keputusan resmi Pemilu 2024-2029 yang akan disampaikan oleh lembaga penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam waktu dekat.

Tak sampai disitu, ia bahkan menyatakan kesiap bekerja sama dengan pemerintahan baru Indonesia nantinya. Adapun pernyataan tersebut dilontarkan Biden seraya merayakan 75 tahun hubungan diplomatik, dan yang terjalin antara Amerika dan Indonesia.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Presiden terpilih dan pemerintah Indonesia berikutnya, serta badan legislatif, mengenai prioritas bersama yang bermanfaat bagi rakyat kedua negara,” demikian bunyi pernyataan Amerika Serikat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat