androidvodic.com

Kapolda Ucapkan Belasungkawa ke Petugas dan Penyelenggara Pemilu di Jateng yang Meninggal - News

News - Sejumlah petugas dan penyelenggara Pemilu 2024 di Jawa Tengah meninggal dunia saat proses pelaksanaan pemungutan suara.

Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Lutfi pun mengungkapkan belasungkawa, termasuk ke aparat keamanan yang meninggal saat bertugas.

Ia menuturkan, ada empat personel dan penyelenggara Pemilu yang meninggal dunia.

Keempatnya terdiri dari satu anggota TNI, satu linmas dan dua KPPS.

"Kami menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya sejumlah personil yang terlibat pengamanan TPS," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (19/2/2024).

Angka itu belum termasuk meninggalnya Kanit Binmas Polsek Candisari Polrestabes Semarang, Iptu Wahyudi meninggal dunia saat menjalankan tugasnya mengamankan Pemilu 2024, Minggu (18/2/2024) dini hari.

"Kami doakan semoga teman-teman kita diterima di sisi Allah SWT," bebernya.

Dihubungi Terpisah, Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono mengatakan, terdapat delapan anggota ad hoc penyelenggara Pemilu 2024 dan pengamanan TPS yang meninggal dunia di seluruh wilayah Jateng.

Delapan petugas meninggal dunia berasal dari Wonosobo yakni petugas KPPS satu orang, Kendal petugas KPPS dua orang , Klaten petugas KPPS dua orang.

Sedangkan petugas ketertiban TPS meninggal dunia mencakup dari Purbalingga sebanyak satu orang, Sukoharjo sebanyak satu orang.

"Terakhir, Kabupaten Magelang satu orang merupakan petugas ketertiban TPS," katanya saat dihubungi, Senin (19/2/2024).

Baca juga: Data Per 17 Februari 2024, Kemenkes: 4.281 Petugas KPPS Sakit di Antaranya Hipertensi hingga ISPA

Masih Belum Selesai

Selain mengucapkan belasungkawa, Kapolda menyebut, proses pemungutan suara di Provinsi Jawa Tengah tidak ada kendala yang menonjol.

Ia mengklaim, Polda Jateng berhasil memberikan jaminan masyarakat dalam memberikan hak pilih mereka.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya mengucapkan terima kasih terhadap para anggota sehingga tahapan inti Pemilu bisa dilalui.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat