androidvodic.com

Berkaca dari Setoran Form C1 Saksi TPS, Golkar Jakarta Selatan Yakin Raih 3 Kursi di DPRD DKI - News

News, JAKARTA - Ketua Partai Golkar Jakarta Selatan Kreshna Putra memiliki optimisme partainya bisa meraih 3 kursi DPRD DKI pada Pemilu 2024. Rinciannya yakni 2 kursi berasal dari dapil 7 dan 1 kursi lagi berasal dari Dapil 8 DKI Jakarta.

"Kami optimistis karena berdasarkan dari hasil rekap C1 yang kami miliki dan telah disetorkan oleh para saksi kepada partai," kata Kreshna kepads wartawan, Kamis (22/2/2024). 

Menurut dia, hasil rekap form C1 yang dimiliki partai dan disetorkan para saksi, menyebutkan di dapil 7 Golkar mendapatkan 2 kursi dari 10 kursi yang diperebutkan.

"Sedangkan di Dapil 8 Golkar mendapatkan 1 kursi dari 12 kursi yang tersedia," ujarnya. 

Lebih lanjut Kreshna mengatakan, optimisme tersebut juga berdasarkan hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan. Menurutnya, Partai Golkar selalu hadir dalam setiap penghitungan suara di kecamatan. 

"Sampai 75 persen penghitungan suara di tingkat kecamatan, menunjukkan hasil yang sama bahwa Golkar berpotensi mendapatkan dua kursi dari Dapil 7 dan satu kursi dari Dapil 8," bebernya. 

Raihan 3 kursi oleh Golkar Jakarta Selatan ini dinilai sebagai sebuah prestasi. Sebab pada 2019 silam, Golkar Jaksel tak meraih kursi sama sekali dari 22 kursi yang tersedia.

Kreshna menegaskan, pencapaian Golkar Jakarta Selatan ini tak terlepas dari kerja keras semua pihak. Terutama ketepatan seleksi caleg oleh Partai Golkar secara objektif dengan tidak melihat suka atau tidak suka, anak siapa, atau punya dukungan siapa.

Namun, seleksi caleg Golkar didasarkan pada kemampuan jaringan, pengalaman organisasi, kecakapan komunikasi, dan kemampuan finansialnya.

"Itu semua dinilai secara objektif, pertama dari 200 persen diseleksi menjadi 150 persen kemudian 100 persen dan hasilnya mendapatkan kader-kader terbaik untuk bertarung di pemilu legislatif," kata dia. 

Keberhasilan Golkar Jakarta Selatan juga terjadi karena adanya soliditas antara pengurus Partai Golkar dengan caleg dan kadar partai. 

Selaian itu, juga karena adanya dukungan positif dari pengurus dari Ketua Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar yang terus memberikan motivasi, arahan dan dukungan terhadap setiap kegiatan di Golkar Jakarta Selatan.

Baca juga: Naiknya Perolehan Suara Golkar pada Pileg 2024 Disebut karena Faktor Ketua Umum dan Peran Kader

"Raihan ini adalah hasil dari proses yang sangat panjang. Tentu dengan adanya dukungan Ketua Zaki yang berhubungan dengan peningkatan kapasitas caleg, peningkatan kapasitas saksi dan juga peningkatan soliditas konsolidasi kepengurusan sampai ke tingkat RW RT," pungkas Kreshna.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat