androidvodic.com

Dapat Dukungan Puluhan Ribu Suara, Begini Reaksi Majikan ke Yuni PRT yang Maju Jadi Caleg DPRD DKI - News

News, JAKARTA - Yuni Sri Rahayu (41), seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) yang maju menjadi caleg semakin optimis dirinya berhasil terpilih duduk mewakili dapilnya.

Yuni diketahui adalah caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Buruh yang maju di Dapil 7 Jakarta Selatan yang meliputi wilayah Cilandak, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Pesanggrahan, dan Setiabudi.

Dirinya mengaku senang karena sang majikan juga memberikan dukungan.

"Kalau majikan saya yang orang Indonesia sudah tanya, 'gimana Yun dapat berapa suara? Wah selamat ya', gitu," kata Yuni, Rabu (21/2/2024).

Di Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Jakarta, Yuni sudah memperoleh lebih dari 20 ribu suara terhitung hingga Selasa (20/2/2024) malam berdasarkan real count KPU.

Menurutnya sang majikannya juga mendoakan agar perolehan suara Yuni terus meningkat dan lolos menjadi Anggota DPRD DKI.

"Majikan doain mudah-mudahan bisa lolos. Intinya majikan saya support," ujar dia.

Menurut Yuni, tingginya suara yang diperoleh karena masyarakat ingin memberikan kesempatan kepada Partai Buruh.

"Mungkin karena Partai Buruh ini kan partai kalangan pekerja, partai baru. Masyarakat sekarang ingin memberikan kesempatan untuk Partai Buruh karena partai-partai yang lain kan partai pengusaha. Kita kan partainya kelas pekerja," kata Yuni.

Selain itu, Yuni menduga banyak masyarakat yang sejalan dengan visi misi ibu empat anak tersebut yang menginginkan tidak ada lagi diskriminasi terhadap PRT.

"Kita tuh mungkin sama dengan yang lain, masyarakat menengah ke bawah. Tapi banyak juga kok masyarakat menengah ke atas yang memilih Partai Buruh. Mungkin mereka punya cerita sendiri untuk melihat aku kayak gimana, dengan visi misinya," ujar dia.

Di sisi lain, ia tidak menyangka bisa mendapatkan puluhan ribu suara pada Pemilu 2024.

Melebihi ekspektasi, nggak nyangka. Nggak nyangka saja gitu bisa dapat suara sebanyak itu," kata Yuni.

Yuni berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat