androidvodic.com

Bamsoet Sebut Ridwan Kamil Cocok Jadi Menteri PUPR - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil, dinilai lebih cocok menjadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ketimbang maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di DKI Jakarta atau Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), saat tentang Ridwan Kamil yang digadang maju dalam Pilkada 2024 di antara dua provinsi tersebut.

"Kalau saya sih, inginnya pak RK (Ridwan Kamil) jadi menteri. Bagus kok. Dan yang cocok itu Menteri PUPR," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Namun, kata Bamsoet, dirinya enggan mengomentari pilihan yang nanti diungkapkan oleh Ridwan Kamil soal keputusan politiknya ke depan.

"Kalau menurut saya, tergantung keinginan pak RK saja," ujar Ketua MPR RI itu.

Baca juga: 6 Nama yang Ramaikan Bursa Pilgub DKI Jakarta 2024: Ada Ahmad Sahroni, Ridwan Kamil hingga Anies

Sebagai informasi, dua kader Partai Golkar yakni RK dan Zaki saat ini sama-sama sedang memberikan sinyal untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

Zaki dalam keterangannya mengaku telah mendapatkan mandat dari Partai Golkar untuk melenggang di kontestasi Pilgub DKI 2024.

Baca juga: 8 Sosok Berpeluang Maju Pilkada DKI 2024: Anies Baswedan, Ahok, hingga Ridwan Kamil

Sementara, RK memberikan sinyal dengan munculnya baliho bergambar dirinya mengenakan kaus putih dibalut kemeja kotak-kotak dan membawa tas ransel, dengan tulisan ilustrasi percakapan di aplikasi pesan singkat, "lagi jalan ke mana, Kang?", "OTW Jakarta nihh".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat