androidvodic.com

Yakin Lolos ke Senayan, Relawan Kawal Suara Firnando Ganinduto hingga ke Pusat - News

News, JAKARTA - Caleg DPR RI Partai Golkar Daerah Pemilih (Dapil) Jawa Tengah (Jateng) I, Firnando H Ganinduto, diprediksi kuat mengunci satu kursi DPR dan lolos ke Senayan dengan raihan suara yang signifikan.

Berdasarkan pleno tingkat kabupaten/kota dan provinsi, caleg Nomor Urut 4 ini meraih 63.881 suara unggul atas rekan separtainya, caleg Nomor Urut 1,  Jacobus Dwihartanto yang meraih 63.279 suara, nomor urut 5, Mujib Rohmat yang meraih 38.867 suara, Nomor Urut 2, M Iqbal Wibisono yang meraih 14.607 suara dan Nomor Urut 3, Diah Sulistyani Ratna Sediati yang meraih 8.410 suara.

Ketua Relawan Firnando untuk DPR RI Idham Noor Fadli menegaskan akan terus menjaga dan mengawal suara  Firnando hingga ke tingkat nasional KPU Pusat.

Hal ini merupakan bagian dari menjaga amanah suara rakyat yang diperoleh melalui pileg.

“Kami, relawan mas Firnando terus mengawal hasil penghitungan suara tersebut supaya terjaga keasliannya atau kemurniannya. Mulai dari TPS sampai dengan di tingkat nasional,” ujarnya, Sabtu (9/3/2024).

Diapun mengingatkan semua pihak agar bersama-sama  menjaga fairness dari pileg ini. 

Dan tidak boleh curang mengingat suara rakyat harus dihargai sebagai penyampai kehendaknya.

“Caleg harus bertarung fair dan jangan saling  sikut-sikutan antarsesama caleg Golkar. Vox populi, vox dei (suara rakyat adalah suara Tuhan),” jelasnya.

Baca juga: Bamsoet Siap Maju Jadi Kandidat Calon Ketua Umum Partai Golkar

Hingga saat ini, ujarnya, Firnando berada di posisi pertama. 

Berdasarkan data yang ada, terdapat selisih suara yang signifikan dari caleg Golkar Dapil Jateng 1 ini dengan caleg lainnya yang berada di posisi kedua. 

Karena itu, dia pun optimistis Firnando H Ganinduto lolos ke Senayan.

“Selisih dengan caleg peraih suara terbanyak kedua jumlahnya sangat signifikan. Karenanya, saya yakin Mas Firnando melenggang ke Senayan dan dapat kursi di DPR RI,” tandasnya.

Berdasarkan PKPU Nomor 6 Tahun 2023, Dapil Jateng I meliputi wilayah Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kota Salatiga, dan Kota Semarang. 

Alokasi kursi DPR RI untuk Dapil Jateng 1 ini sebanyak 8 kursi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat