androidvodic.com

Profil Erina Gudono, Menantu Jokowi yang Dinilai Berpeluang Jadi Calon Bupati Sleman - News

News - Inilah profil Erina Gudono, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai mempunyai peluang untuk maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2024.

Sebelumnya, peluang Erina maju Pilkada Kabupaten Sleman itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah.

Ia mengatakan, Erina sangat berpeluang karena mempunyai akses kekuasaan yang dimiliki mertuanya, yakni Presiden Jokowi.

"Peluang semua keluarga Jokowi sangat besar, bukan karena kapasitas tetapi karena akses kekuasaan," kata Dedi kepada News, Minggu (10/3/2024).

Dedi lantas mencontohkan, ketika putra sulung Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka diloloskan sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024 dengan mengubah aturan melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

Lalu, kata Dedi, saat ini ditambah lagi ada isu dugaan penggelembungan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dipimpin oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Lantas, seperti apakah profil Erina Gudono yang digadang-gadang akan maju menjadi calon bupati pada Pilkada Kabupaten Sleman tersebut?

Profil Erina Gudono

Dikutip dari Tribunnewswiki.com, Erina Gudono memiliki nama lengkap Erina Sofia Gudono, lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 11 Desember 1996.

Ia adalah istri dari putra bungsu Presiden Jokowi yakni Kaesang Pangarep, menikah pada 11 Desember 2022 lalu di Kota Solo.

Erina merupakan anak ketiga dari empat bersaudara, putri dari Profesor Gudono, Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada.

Menantu ketiga Presiden Jokowi ini dulu adalah seorang model, edukator, dan pemegang gelar kontes kecantikan Indonesia, mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Nama Istri Kaesang Masuk Bursa Pilkada Sleman, Erina Gudono Didekati Gerindra

Kala itu, perempuan berusia 27 tahun ini berhasil menembus 11 besar di kontes Putri Indonesia 2022.

Melalui akun Instagramnya, Erina juga diketahui terlibat dalam kegiatan sosial dan beberapa kali mengunggah foto sedang melakukan kegiatan sosial.

Erina ini merupakan lulusan dari universitas terbaik di Jogja, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat