androidvodic.com

Menantu Presiden Jokowi Masuk Bursa Bakal Cabup Sleman, PKB: Nanti Akan Dibahas - News

News, JAKARTA - Nama Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono diusulkan menjadi bakal calon Bupati Sleman di Pilkada Serentak 2024.

PKB pun memberikan tanggapan.

Ketua DPP PKB, Daniel Johan mengaku partainya masih enggan berbicara apakah nantinya akan ikut mengusung Erina Gudono menjadi bakal cabup Bupati Sleman.

"Belum tahu," kata Daniel Johan saat dikonfirmasi, Selasa (12/3/2024).

Ia mengatakan nama Erina Gudono jadi bakal cabup Sleman bakal dibahas internal PKB terlebih dahulu.

"Nanti akan dibahas oleh desk Pilkada," pungkasnya.

Sebagai informasi, isu nama Erina Gudono masuk ke dalam bursa bakal calon bupati Pilkada Kabupaten Sleman 2024 pertama kali digulirkan oleh DPC Partai Gerindra Sleman

Dalam usulannya, Erina Gudono menjadi kandidat terkuat untuk bisa dimajukan menjadi bakal calon bupati Pilkada Kabupaten Sleman 2024.

"Semua itu kan ada wacana-wacana, terutama internal dulu yang diajukan lalu memandang yang lain. Nanti kira-kira survei masuk atau tidak," kata Ketua DPC Gerindra Sleman HR Sukaptana, Sabtu (9/03/2024).

Baca juga: Respons Ala Ganjar dan Mahfud soal Isu Erina Gudono Menantu Jokowi Maju Pilkada Sleman

Sukaptana menyampaikan bahwa salah satu nama yang muncul dari masukan internal adalah Erina Gudono.

Nantinya, usulan dari DPC itu bakal disampaikan kepada pengurus tingkat DPD hingga tingkat DPP.

"Iya (Erina Gudono) masuk. Saya kan dari DPC, nah DPC itu kan sesuai tingkatnya, DPC nanti kami laporan DPD. Nah, DPP itu punya wacana juga, misalkan nama Mbak Erina Gudono dimasukan dalam bursa tersebut," jelasnya.

Selaina Erina, ada nama-nama dari kader internal Gerindra yang dimunculkan. Yakni, ada Lisman Pujakusuma, Danang Wicaksana Sulistya, dan termasuk HR Sukaptana.

"Iya, (nama-nama itu) masih dalam penjajakan dulu semua," tandasnya.
 

--

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat