androidvodic.com

Respons Ala Ganjar dan Mahfud soal Isu Erina Gudono Menantu Jokowi Maju Pilkada Sleman - News

News, BANTUL - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD enggan tanggapi soal menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus istri Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Erina Gudono, masuk bursa bakal calon Bupati Sleman di Pilkada serentak 2024 mendatang. 

Isu nama Erina Gudono masuk ke dalam bursa bakal calon bupati Pilkada Kabupaten Sleman 2024 pertama kali digulirkan oleh DPC Partai Gerindra Sleman. 

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD, enggan menanggapi terkait isu menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erina Gudono, yang dikabarkan bakal diajukan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2024.

"Saya bukan KPU," katanya kepada awak media usai mengunjungi kediaman budayawan DI Yogyakarta, Butet Kertaredjasa, Senin (11/3/2024).

Sebagaimana diketahui, Mahfud MD yang menjadi calon wakil presiden nomor urut 03 pada Pilpres 2024 merupakan warga Kabupaten Sleman. 

Bahkan, saat Pemilu 14 Februari 2024 lalu, Mahfud MD dan istrinya menyalurkan hak suaranya di TPS 106 di Padukuhan Sambilegi Lor, Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

Baca juga: Soal Hak Angket, Mahfud MD Tegaskan Megawati Tidak Mau Buru-buru Bukan Tidak Mau Bersikap

Demikian pula dengan calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, yang juga memilih diam dan tidak memberikan tanggapan usai bersama-sama mengunjungi kediaman Butet. 

"Ini tetangga saya sekarang. Sekarang, sama-sama di Sleman," jelas Mahfud MD. 

Di sisi lain, saat ini Ganjar Pranowo diketahui tengah bersiap-siap untuk berencana tinggal di Kabupaten Sleman.

"Saya sebenarnya lagi usung-usung (angkut-angkkut), resik-resik (bersih-bersih)," tutur Ganjar.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Enggan Tanggapi Isu Mantu Jokowi yang Dikabarkan Maju Pilkada Sleman, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat