androidvodic.com

Pengamat: Peluang Erina Gudono Maju Pilkada Sleman 2024 karena Akses Kekuasaan Jokowi - News

News - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erina Gudono disebut-sebut berpeluang meramaikan Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) Sleman 2024.

Berbagai pihak pun menyoroti terkait isu dinamika politik di lingkaran keluarga Jokowi tersebut, termasuk Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah.

Dedi Kurnia mengatakan Erina sangat berpeluang maju menjadi calon Bupati Sleman di Pilkada 2024.

Hal ini lantaran dirinya memiliki akses kekuasaan yang dimiliki sang mertua, Presiden Jokowi.

"Peluang semua keluarga Jokowi sangat besar, bukan karena kapasitas tetapi karena akses kekuasaan," kata Dedi kepada News, Minggu (10/3/2024).

Pihaknya juga menyampaikan kemungkinan partai politik (parpol) yang mengusung istri Kaesang Pangarep itu nantinya, yakni  Partai Gerindra.

Menurutnya, Gerindra merasa berutang besar kepada Jokowi karena telah memenangkan Prabowo Subianto.

"Terlebih dari sisi partai pengusung, Gerindra tentu telah terkondisikan merasa berhutang besar pada Jokowi, sehingga apapun yang diminta Jokowi besar kemungkinan akan diakomodasi Gerindra," imbuh Dedi.

Sebelumnya, Gerindra mengungkapkan nama Erina Gudono masuk dalam bursa bakal calon bupati Pilkada Kabupaten Sleman 2024.

"Iya (Erina Gudono) masuk. Saya kan dari DPC, nah DPC itu kan sesuai tingkatnya, DPC nanti kami laporan DPD. Nah, DPP itu punya wacana juga, misalkan nama Mbak Erina Gudono dimasukkan dalam bursa tersebut," jelasnya.

Ketua DPC Gerindra Sleman HR Sukaptana menyebutkan bahwa pengajuan nama dari wacana-wacana internal, dan dengan pertimbangan banyak hal.

Baca juga: 2 Menantu Jokowi Disebut akan Ramaikan Pilkada 2024: Isunya Bobby di Sumut, Erina di Sleman

Pun juga dengan melihat hasil survei yang ada.

"Semua itu kan ada wacana-wacana, terutama internal dulu yang diajukan lalu memandang yang lain. Nanti kira-kira survei masuk atau tidak," kata, Sabtu (9/03/2024).

Bobby Nasution Disebut juga Akan Ramaikan Bursa Pilkada Sumut 2024

Selain Erina, Bobby Nasution juga disebut-sebut bakal meramaikan Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat