androidvodic.com

NasDem Sebut Ratu Wulla Dapat Tugas Khusus dari Surya Paloh Usai Mundur sebagai Caleg DPR RI - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menjelaskan soal isu bahwa Ratu Ngadu Bonu Wulla atau Ratu Wulla mundur sebagai Caleg DPR RI karena ada tawaran maju di Pilkada serentak.

Hermawi tak membantah isu tersebut.

"Setiap orang yang mengundurkan diri dari satu jabatan di nasdem. Tradisi nasdem, kemudian dapat tugas khusus. Ketika beliau membawa surat mengatakan kepada kita, kepada ketua umum, kepada kami, 'saya mengundurkan diri dari daftar calon ini' setelah itu maka dia dapat surat tugas khusus," kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024) malam.

Namun, Hermawi tidak mengetahui apa tugas khusus yang diberikan NasDem kepda Ratu Wulla.

"Tugas khusus itu biasanya personal," kata dia.

Hermawi juga menjelaskan bahwa mundurnya Ratu Wulla sebagai caleg padahal jumlah suaranya tertinggi, bukan atas perintah DPP NasDem.

Ratu, dikatakan Hermawi, datang ke Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan membawa surat pengunduran diri sendiri.

"Beliau datang didampingi suaminya. Membawa surat pengunduran diri. Bertemu, lalu surat ini saya yang terima. Lalu masuk dalam bertemu bapak (Surya Paloh). Keluar, katanya, dia yang bilang 'saya dapat tugas khusus dari ketua umum'," kata Hermawi.

"Jadi mengundurkan diri dulu, dan ketemu, suratnya udah jadi. Sudah dibawa gitu," pungkasnya.

Diberitakan, Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai NasDem nomor urut 5 di daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) II, Ratu Ngadu Bonu Wulla mengundurkan diri.

Padahal ia merupakan caleg dengan perolehan suara tertinggi di dapilnya dengan perolehan 76.331 suara.

Surat pengunduran diri itu diberikan oleh saksi dari Partai NasDem kepada KPU RI dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional di Kantor KPU RI Jakarta, Selasa (12/3/2024).

"Dalam forum terbuka ini bahwa calon anggota legislatif partai NasDem nomor urut 5 dapil NTT II menyatakan mengundurkan diri," kata saksi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat