androidvodic.com

Ribuan Pendemo Desak Hak Angket dan Pemakzulan Jokowi Padati Ruas Jalan Gatot Subroto - News

News, JAKARTA - Ribuan pendemo dari berbagai elemen masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada Selasa (19/3/2024) siang. 

Salah satunya datang dari Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) yang menyerukan aksi rakyat berdaulat menolak pemilu atau pilpres cacat.

Baca juga: PKB Positive Thinking Dua Menterinya Dipanggil Jokowi Bukan untuk Gembosi Hak Angket

Massa yang didominasi pakaian putih maupun hitam ini mendesak DPR segera menggulirkan Hak Angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024 yang disinyalir melibatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pantauan News sekira pukul 15.30 WIB, massa membentangkan spanduk hingga poster berisi pesan protes terhadap Pemilu 2024 dan kebobrokan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Salah satu spanduk raksasa yang dibentangkan bertuliskan 'Tangkap dan Adili Presiden Jokowi Sumber dari Segala Sumber Masalah di Indonesia', 'Tolak Pemilu Curang!' 'Jokowi Bapak Nepotisme' hingga 'Turunkan dan Adili Jokowi Perusak Konstitusi dan Demokrasi'.

Baca juga: Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat Gelar Aksi Damai Desak DPR Gunakan Hak Angket

Adapun beberapa tokoh yang terlihat menghadiri aksi demo hari ini, diantaranya mantan Sekretaris BUMN Said Didu, Presidium KAMI Marwan Batubara, Din Syamsuddin, dan Jenderal TNI (purn) Fachrul Razi.

Belasan unit bus juga terparkir di sepanjang kawasan Patal Senayan dan ruas jalan luar kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Tak pelak hal ini membuat arus lalu lintas sedikit tersendat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat