androidvodic.com

Daftar Purnawirawan TNI Polri Potensi Tarung di Pilkada: Eks Dandim Kutai, BNN hingga Kapolda Metro - News

News, JAKARTA - Usai hingar-bingar Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres), pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia bakal berlanjut dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal membuka pendaftaran calon kepala daerah mulai 27 Agustus 2024 mendatang.

Tak hanya sipil, sejumlah warga dari latar belakang pensiunan TNI maupun Polri dikabarkan bakal mengikuti pemilihan kepala daerah secara serentak ini. 

Siapa saja mereka?

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat setidaknya enam nama purnawirawan Polri dan TNI yang berpotensi maju secabagai calon bupati, calon wali kota maupun calon gubernur.

Polri

1. Dharma Pongrekun - Pilgub DKI Jakarta

Komjen (Purn) Dharma Pongrekun lahir di Palu, Sulawesi Tengah pada 12 Januari 1966.

Ia merupakan seorang purnawirawan Polri dengan jabatan terakhirnya sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jianbang Lemdiklat Polri.

Lulusan Akpol 1988 dengan banyak pengalaman penugasan bidang reserse itu juga pernah menjadi Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Terkini, Dharma Pongrekun telah mendeklarasikan diri maju sebagai calon gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta dari jalur independen atau nonpartai politik.

Bahkan, dia telah membentuk tim Tim Perjuangan Dharma Pongrekun untuk mengumpulkan dukungan melalui KTP dari masyarakat untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

2. Muhammad Fadil Imran - Pilgub Sulawesi Selatan

Komjen Mohammad Fadil Imran lahir di Makassar Sulasewsi Selatan, 14 Agustus 1968 (55 tahun), adalah seorang perwira tinggi Polri.

Saat ini, dirinya masih menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Baca juga: 7 Tokoh Potensial Bursa Cagub Jateng: Petinggi Partai, Eks Wagub, hingga Crazy Rich

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat