androidvodic.com

Prabowo Pantau Detik-detik Hasil Pilpres Sambil Bukber, Anies Kumpul di Rumah JK, Ganjar Misterius - News

News, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana mengumumkan hasil rekapitulasi suara dari Pemilu 2024 (Pileg dan Pilpres) di kantor mereka usai waktu buka puasa, Rabu (20/3/2024) petang ini.

Pengumuman dari KPU tersebut bakal menjadi momen paling ditunggu oleh para calon anggota legislatif (caleg) maupun tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) peserta Pilpres 2024.

Diketahui, hasil rekapitulasi suara nasional sementara 37 provinsi oleh KPU menunjukkan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka unggul telak dengan meraih 95.835.783 suara atau 58,58 persen.

Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) berada di posisi kedua dengan memperoleh 40.904.314 suara atau 25,00 persen.

Sementara, pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD berada di posisi buncit dengan mengantongi 26.862.344 suara dengan persentase 16,42 persen.

Tersisa Provinsi Papua yang masih dalam proses rekapitulasi suara tingkat nasional oleh KPU.

Dan rencananya pihak KPU akan menetapkan sekaligus mengumumkan hasil Pemilu 2024 (Pileg dan Pilpres) hari ini, setelah waktu berbuka puasa.

Lalu, apa yang dilakukan ketiga pasangan capres-cawapres pada saat pengumuman hasil Pilpres 2024 oleh KPU

Anies dan Cak Imin Kumpul di Rumah JK

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berencana berkumpul di rumah pribadi Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya Jakarta Selatan, pada saat KPU mengumumkan hasil Pemilu 2024.

Bahkan, Anies dan Cak Imin sudah melakoni kegiatan bersama sebelum kumpul di rumah JK. Keduanya berburu takjil atau war takjil di Pasar Takjil Bendungan Hilir atau Benhil, Jakarta Pusat.

Baca juga: PDIP: Jokowi Bakar Rumah Sendiri

Keduanya tampak mengendarai vespa klasik atau dua tak.

Vespa Anies bewarna abu-abu berpelat AB 6094 0X, sedangkan Cak Imin memakai vespa bewarna hijau dengan pelat S 4658 AZ. 

Keduanya menuju lokasi dari kediaman dinas Cak Imin di Widya Chandra.

Setiba di Pasar Benhil sekira pukul 16.00 WIB, keduanya langsung membeli sejumlah takjil seperti gorengan, es jeruk, bubur dan sejumlah kue. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat