androidvodic.com

Prabowo Bertemu Surya Paloh Hari Ini di NasDem Tower, Demokrat: Beri Ketenangan Publik - News

News - Partai Demokrat buka suara terkait pertemuan antara Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh yang digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta pada Jumat (22/3/2024).

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan pertemuan antara Prabowo dan Surya Paloh telah memberikan ketenangan bagi publik setelah hiruk pikuk Pemilu 2024.

Dia mengatakan pertemuan tersebut juga menjadi bukti bahwa meski ada persaingan antara Prabowo dan Surya Paloh dalam Pemilu 2024, tetapi mereka tidak membawa hal itu ke ranah pribadi.

"Jadi kalau bagi kami, pertemuannya sangat positif, ada atmosfer kesejukan, memberikan ketenangan kepada publik."

"Pihak-pihak yang sebelumnya misalnya berseteru di Pilpres, begitu Pilpres selesai, tidak membawa perseteruan itu ke ranah pribadi dan berkelanjutan, tapi selesai ya selesai," kata Herzaky kepada News, Jumat (22/3/2024).

Herzaky mengatakan pertemuan Prabowo dan Surya Paloh ini memiliki kemiripan dengan hubungan yang tetap terjalin baik dari para pendiri bangsa di mana juga kerap berbeda pandangan tetapi bersatu demi kemajuan bangsa.

Dia mengungkapkan tetap dijalinnya silaturahmi antar partai politik meski sempat bersaing di Pemilu 2024 juga kerap diserukan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Inilah Mas AHY, ketum kami, juga selalu mengingatkan seperti itu, bagaimanapun perbedaan pandangan politik adalah memiliki niatan baik untuk bangsa dan negara, hanya caranya saja yang berbeda," tuturnya.

Lalu ketika ditanya bagaimana sikap Demokrat jika NasDem masuk dalam Kabinet Prabowo-Gibran, Herzaky menegaskan hal tersebut adalah hak prerogratif presiden.

Baca juga: Bertemu dengan Prabowo, Surya Paloh: Perjalanan Panjang Hubungan 40 Tahun

Herzaky meyakini siapapun orang yang bakal masuk menjadi menteri di Kabinet Prabowo-Gibran adalah putra-putri terbaik bangsa.

"Kalau kabinet, lagi-lagi kan hak prerogatifnya presiden. Bukan ranahnya kami, lah. Pak Presiden mau mengajak siapapun tokoh bangsa atau tokoh yang kredibel dan kompeten, itu sepenuhnya wewenang beliau."

"Tentu, kami meyakini siapapun yang beliau ajak bergabung, itu kan memang pasti putra-putri terbaik bangsa dan akan memberi kami tenaga untuk perjuangan kami ke depan, lima tahun ke depan," ujarnya.

Demokrat Sempat Koalisi dengan NasDem, Lalu Keluar usai Cak Imin Jadi Cawapres Anies

Seperti diketahui, Demokrat dan NasDem sempat berkoalisi ketika sama-sama mengusung Anies Baswedan menjadi capres dalam Pilpres 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat