androidvodic.com

Momen Kubu AMIN dan Prabowo-Gibran Akur usai Sidang di MK - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Perbedaan kubu politik tampaknya tak memberikan sekat berarti bagi kuasa hukum kubu Anies-Muhaimin (AMIN) dan Prabowo-Gibran yang berseteru dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa hasil Pilpres 2024.

Pasalnya, kuasa hukum dari dua kubu yang berbeda itu tampak bersikap berbeda dengan saat mereka berada di dalam persidangan, dimana mereka saling beradu argumentasi. 

Tak jarang situasi di dalam persidangan menjadi semakin memanas dibuatnya.

Namun, kebersamaan tampak terasa saat kuasa hukum AMIN dan Prabowo-Gibran bercengkrama bersama usai sidang mendengarkan keterangan saksi dan ahli, di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), pada Senin (1/4/2024).

Pantauan Tribunnews.com, hal itu bermula saat para kuasa hukum Anies-Muhaimin tengah melakukan konferensi pers di depan ruang sidang pleno MK.

Satu di antara beberapa kuasa hukum AMIN, Refly Harun, berkontak mata dengan beberapa kuasa hukum Prabowo-Gibran. Keduanya saling melempar senyum.

Tak berhenti di situ, Refly yang masih mengenakan toga hakim terlihat menghampiri beberapa kuasa hukum Prabowo-Gibran. Di antaranya, Hotman Paris Hutapea, Otto Hasibuan, dan Fahri Bachmid.

Tak begitu terdengar jelas apa yang mereka bicarakan dalam percakapan tersebut. Meski demikian, gesture mereka, utamanya Refly dan Hotman tampak seperti teman lama.

Percakapan itu kurang lebih berlangsung setengah hingga satu menitan. Selanjutnya, Refly tampak mengakhiri percakapan dengan melambaikan tangan ke arah para kuasa hukum Prabowo-Gibran.

Baca juga: Puan Maharani Buka Puasa di Rumah Ketua TKN Prabowo-Gibran, Waketum Golkar Bicara Persatuan

Baca juga: Saat Para Pimpinan Relawan Semringah Tiba di Lokasi Bukber Bareng Presiden Jokowi di Istana

Lebih lanjut, rivalitas mereka di dalam persidangan tak terkesan dibawa ke luar. 

Sebab, bukan hanya Refly yang melakukan kontak. Kuasa hukum Prabowo-Gibran, Hotman Paris, yang juga berusaha mencairkan suasana dengan meneriakkan kalimat "gantian oy" sambil tersenyum ke kerumunan kuasa hukum AMIN yang sedang melakukan konferensi pers usai sidang dan durasinya sudah lebih dari 15 menit.

Para kuasa hukum AMIN yang tengah konferensi pers tampak tersenyum mendengar teriakkan Hotman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat