androidvodic.com

Demokrat Tak Khawatir Putusan Sengketa Pilpres di MK Awal Pekan Depan, Ini Alasannya  - News

News, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis sekaligus Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan tak khawatir soal putusan sengketa Pilpres 2024 awal pekan depan.

Menurutnya hal itu dikarenakan selama persidangan di MK tidak ada pembuktian kecurangan yang terlihat.

Diketahui perkara sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) akan digelar, pada Senin, 22 April 2024 mendatang.

"Kami meyakini tentu para hakim yang terhormat ini akan mengambil keputusan sesuai dengan hati nurani, sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," kata Herzaky kepada News di Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2024).

Ia meyakini hakim MK akan memutuskan sengketa Pilpres 2024 sesuai fakta di persidangan.

"Tidak mungkin aturan, data, fakta, argumennya apa, lalu yang diputuskan berbeda, tidak mungkin. Semua ini kita sudah lihat di jalur yang tepat dan kami yakini keputusan yang terbaik untuk bangsa dan negara," sambungnya.

Herzaky menegaskan bahwa pihaknya tidak khawatir soal putusan perkara Pilpres 2024 di MK awal pekan depan.

"Kami yakin keputusannya akan baik, dan kita bisa melihat, menurut kami sampai sejauh ini tidak ada pembuktian yang benar-benar bahwa ada kecurangan, kami tidak melihat itu," tegasnya.

Baca juga: Jelang Sidang Putusan Sengketa Pilpres, Ini Poin-poin Kesimpulan Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud

Ia menegaskan bahwa Demokrat tak melihat adanya pembuktian kecurangan Pilpres 2024 di MK yang terstruktur, sistematis dan masif.

"Kalau di lapangan ada yang banyak kami temukan malah pileg, maka kami banyak juga menuntut itu, kalau pilpres minim (Kecurangan) menurut kami," tegasnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat