androidvodic.com

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Gelar Aksi Damai di Depan MK Besok Siang - News

News - Sebanyak 100.000 pendukung presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal menggelar aksi damai di depan kantor Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (19/4/2024) pukul 14.00 WIB. 

Hal itu disampaikan Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf (Relawan), Haris Rusly Moti dalam jumpa pers di Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (17/4/2024) malam. 

"Kami mendengar informasi terkait adanya aksi massa damai yang diperkirakan dihadiri oleh kurang lebih 100 ribu orang pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran yang dipusatkan di depan kantor Mahkamah Konstitusi," kata Haris, Rabu (17/4/2024). 

Haris mengatakan, aksi damai itu digelar untuk menepis berbagai tuduhan. 

Termasuk soal kemenangan kubu Prabowo-Gibran yang dituding karena politik bansos dari pemerintah. 

"Aksi itu digelar untuk merespons berbagai tuduhan, penghinaan, pelecehan yang dituduhkan kepada pemilih pasangan Prabowo-Gibran, " ujar Haris. 

Haris menilai tuduhan itu seolah mengerdilkan seluruh pemilih Prabowo-Gibran yang seakan memilih hanya karena disuap oleh paket bansos.

"Seakan-akan 96,2 juta orang melaksanakan hak pilihnya untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran karena disuap dengan bantuan sosial," paparnya. 

Haris menegaskan bahwa perolehan suara Prabowo-Gibran diraih secara sah dan demokratis. 

"Kami menolak tuduhan dan pelecehan dan hinaan bahwa kemenangan pasangan Prabowo-Gibran karena intervensi bantuan sosial," imbuhnya. 

Baca juga: 4 Poin Amicus Curiae Habib Rizieq ke MK, Singgung Penyalahgunaan Kekuasaan

Lebih lanjut, Haris mengatakan, aksi besok akan dipimpin oleh Koordinator lapangan, Ali Lubis. 

Pada kesempatan yang sama, Ali Lubis meminta maaf ke seluruh warga Jakarta apabila aksi itu nantinya akan menimbulkan kemacetan.

"Kami nyatakan permohonan maaf apabila menimbulkan kemacetan. Kepada seluruh masyarakat yang akan ikut hadir khususnya pemilih Prabowo-Gibran untuk hindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka yang hadir kami imbau berseragam biru muda," ucap Ali.

10 Ribu Pendukung Bakal Ajukan Amicus Curiae ke MK 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat