androidvodic.com

Nama Sekjen Demokrat Teuku Riefky Ikut Dibahas Internal Partai untuk Masuk Kabinet Prabowo-Gibran - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Nama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya disebut turut dibahas dalam internal partai untuk masuk dalam jajaran menteri di Kabinet Prabowo-Gibran mendatang.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) sekaligus Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Herzaky menyebut, sejatinya wajar saja kalau nama Teuku Riefky turut disuarakan di internal partai. Pasalnya, Teuku merupakan sekjen partai.

"Ya suara-suara ada lah. Suara-suara pasti tentu ada. Bagaimanapun beliau sekjen, ini prestasi, anggota DPR RI berapa periode, lalu hari ini misalnya beliau sebagai sekjen yang cukup aktif di TKN (Tim Kampanye Nasional)," kata Herzaky kepada awak media, Jumat (19/4/2024).

Baca juga: Koalisi Indonesia Maju Sudah Mulai Bahas Formasi Kabinet Prabowo-Gibran, Jokowi Ikut Andil?

Hanya saja, Herzaky menyebut perihal keputusan soal siapa saja yang akan masuk dalam jajaran menteri merupakan keputusan mutlak dari Prabowo Subianto.

Sementara untuk keputusan di internal Partai Demokrat, Herzaky menyebut kalau itu merupakan kewenangan dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selalu ketua umum partai.

"Tetapi lagi-lagi keputusan, bicara siapa menteri, hari ini satu di Pak Prabowo dan di Demokrat masukan-masukan itu semua, semua keputusan-keputusan datangnya dari Mas AHY sebagai ketua umum," ujar dia.

Herzaky juga memastikan, siapapun nantinya yang ditunjuk dan diminta untuk masuk dalam kabinet, sejatinya kader Demokrat selalu siap.

Dirinya juga memastikan, perihal siapapun sosoknya dari Partai Demokrat yang nantinya mengisi kursi menteri sudah dipastikan itu merupakan kader terbaik partai.

Pasalnya, hal tersebut merupakan mandat langsung dari Prabowo Subianto kepada AHY untuk menyiapkan kader terbaik masuk sebagai menteri.

"Tetapi kan namanya kader Partai Demokrat semua selalu siap ketika diberikan tugas dan amanah oleh Mas AHY, katakanlah untuk diusulkan kepada Pak Prabowo lalu juga ternyata oleh Pak Prabowo akan dipilih menjadi pembantu beliau di kabinet," ujar Herzaky.

Baca juga: Bakal Ada Menteri Kabinet Prabowo-Gibran dari Bali, Siapa?

AHY Harus Sosok Pertama jadi Menteri dari Demokrat

Partai Demokrat hingga kini belum juga mengungkap siapa saja nama-nama kader terbaiknya yang akan diserahkan masuk dalam kabinet menteri jika Prabowo-Gibran dilantik sebagai presiden dan wakil presiden.

Meski begitu kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) harus menjadi orang pertama yang masuk jajaran menteri dari Demokrat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat