androidvodic.com

Hanura Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Mulai Bupati hingga Gubernur, Siapa Minat? - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Partai Hanura membuka pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Proses pembukaan pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah Partai Hanura ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Partau Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) di kantor DPP Partai Hanura, Gedung The City Tower, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2024).

Partai Hanura membuka pendaftaran mulai dari tingkat pusat atau provinsi hingga daerah di kabupaten/kota mulai bisa dilakukan pada 24 April hingga sebulan ke depan.  

“Saya sudah memutuskan dan  menginstruksikan kepada seluruh DPD, DPC seluruh Indonesia untuk membuka pendaftaran, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil walikota, gubernur dan wakil gubernur untuk seluruh Indonesia, dibuka mulai hari ini,” kata Oso di lokasi.

Baca juga: Sosok hingga Jejak Karier Soimah dan Irfan Hakim, 2 Artis yang Dilirik Maju Pilkada Serentak

Menurutnya, Partai Hanura akan menyiapkan fit and proper test oleh tim penyeleksi dari pusat, khusus untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Oso menjelaskan, syarat utama untuk bisa menjadi calon kepala daerah dari Partai Hanura adalah sosok yang kredibel, berintegritas dan anti Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN).

“Kami melakukan proses penjaringan bakal calon kepala daerah akan memprioritaskan bakal calon kepala daerah yang memiliki kredibilitas artinya bakal calon kepala daerah yang memiliki integritas anti korupsi, kolusi dan nepotisme, berkomitmen kuat membangun daerah dan memiliki keberpihakan kepada rakyat," ujarnya.

Oso menegaskan, sosok terpilih yang akan diusung nanti memiliki tanggung jawab untuk membesarkan Partai Hanura sebagai alat perjuangan politik rakyat.

Baca juga: Beda Sikap PKS, Nasdem, PKB, dan PDIP soal Hak Angket DPR Usai MK Tolak Gugatan Pilpres 2024

Dia menyebut, Partai Hanura akan memprioritaskan kader yang memiliki prestasi, loyalitas, popularitas, elektabilitas, dan akseptabilitas yang tinggi sebagai calon.

“Kami di DPP melalui tim penyeleksi pusat akan selalu membuka komunikasi secara intensif dengan DPD dan DPC Partai Hanura agar proses penjaringan calon kepala daerah berjalan lancar dan menghasilkan pasangan calon kepala daerah yang mampu memenangkan pilkada di daerah masing-masing,” ucap Oso.

Di sisi lain, Oso menuturkan, Partai Hanura akan menjalin komunikasi dengan semua partai politik untuk mengusung kandidat yang dijagokan partainya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat