androidvodic.com

NasDem Sebut Komunikasi dengan PKB dan PKS soal Pilgub Jakarta Terus Berjalan, Bakal Usung Anies? - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Partai NasDem mengatakan bahwa komunikasi dengan PKB dan PKS terkait pilgub Jakarta terus berjalan. Anies Baswedan pun disebut bakal diterima jika hendak maju Pilkada Jakarta.

"Setiap ketemu kita juga brainstorming soal pilgub dan beberapa pilkada, cuma kan dinamika tentu sangat tergantung dengan komposisi di wilayah dan daerah masing-masing," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Selasa (23/4/2024).

Baca juga: Mestinya Untuk Jabar, Ridwan Kamil Dijodohkan dengan Kemenakan Prabowo di Pilgub DKI

Namun, ada sejumlah hal yang akan dipertimbangkan untuk pilgub Jakarta.

"Kalau DKI banyak faktor yang kita pertimbangkan, di sini pemenangnya PKS, NasDem naik signifikan wakil ketua, PKB juga naik signifikan, tentu ini respons yang sangat baik dari hasil pemilu kemarin," kata dia.

Anggota Komisi XI DPR RI itu pun mengatakan jika memang Anies mau maju, NasDem siap memberi 'karpet biru'.

Baca juga: Anak Zulkifli Hasan Didorong Maju Pilgub DKI Jakarta, Diklaim Punya Elektabilitas Bagus

"Kalau Pak Anies mau maju ya tentu kita beri karpet birulah, tapi kalau tidak nanti kita duduk bersama siapa figur yang akan kita usung secara bersama-sama," katanya.

Willy juga mengungkap nama-nama lain yang berpotensi maju, di antaranya Bendahara NasDem Ahmad Sahroni, Ketua DPW NasDem DKI Wibi Andrino, Waketum PKB Ida Fauziyah, hingga Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

"Tapi nanti kita lihatlah, kan ini tidak terlepas dari scientific approach, kita sama-sama lihat survei, penerimaan, ketokohan," jelasnya.

Willy mengatakan NasDem juga terbuka untuk berkomunikasi dengan tokoh lainnya. 

"Di luar itu selain dari kader juga kita juga terbuka berkomunikasi dengan tokoh publik lainnya, NasDem selalu menjadi partai terbuka mempromosikan putra-putri terbaik," tandas dia

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan Anies Baswedan tidak ada niat maju di Pilkada Jakarta 2024. Hal itu sekaligus menanggapi niat NasDem mengusung Anies maju kembali sebagai Gubernur Jakarta.

"Tidak ada satu sikap atau satu niat dari Mas Anies untuk maju di Pilkada karena detik ini tidak terlintas pun untuk maju Pilkada," ucap Cak Imin dalam konferensi pers di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra IV, Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

Baca juga: PAN Dorong Anak Zulhas Zita Anjani Duet dengan Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta

Ia mengatakan bahwa saat ini Anies masih fokus menunggu putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin besok.

Menurutnya, Anies berkomitmen untuk mengawal proses sengketa hasil pilpres di MK hingga tuntas.

"Mas Anies dan saya masih konsentrasi pada menunggu keputusan MK. Karena kita masih harus melalui proses pilpres sampai tuntas," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat