androidvodic.com

Bursa Cagub Pilkada DKI Terbaru: PAN Siapkan Eko Patrio-Zita Anjani, PKS Punya Sohibul-Mardani - News

News - Pilkada DKI Jakarta semakin memanas ketika deretan partai politik (parpol) telah membeberkan para kandidatnya sebagai calon gubernur (cagub).

Meski sudah bukan berstatus sebagai Daerah Khusus Ibu Kota, kontestasi Pilkada di Jakarta masih patut untuk diikuti.

Sebelumnya, Partai Golkar sudah menyodorkan tiga nama kandidat untuk maju dalam Pilkada DKI yaitu mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; eks Bupati Tangerang, Ahmad Zaki; dan Wakil Ketua Umum Golkar, Erwin Aksa.

Selain itu, dari PKB ada nama Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah dan Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas.

Sementara, NasDem menyodorkan nama Bendahara Umum, Ahmad Sahroni untuk maju dalam Pilkada Jakarta meski dirinya belum resmi menjadi kandidat.

Nama Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie juga turut meramaikan bursa cagub Pilkada Jakarta.

Terbaru, PAN dan PKS juga sudah membeberkan para kandidatnya untuk maju dalam Pilkada Jakarta. Siapa saja?

PAN Sodorkan Eko Patrio-Zita Anjani

Eko-Zita masuk Bursa Capres
Ketua DPD PAN Jakarta, Eko Patrio dan putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Zita Anjani menjadi kandidat cagub Pilkada DKI Jakarta 2024.

PAN menegaskan siap untuk berkontestasi dan bersaing di Pilkada Jakarta pada November 2024 mendatang.

Baca juga: Soal Kemungkinan Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI, Gerindra: Anies Siapa? Kita Punya Jago

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menegaskan partai yang dipimpinnya bakal mengutamakan kadernya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta mendatang.

Sosok yang akrab disapa Zulhas ini pun menuturkan ada dua nama yang sudah disiapkan untuk maju dalam Pilkada Jakarta yaitu Ketua DPD PAN Jakarta, Eko Patrio hingga putrinya sendiri, Zita Anjani.

Selain itu, dia juga mengungkapkan ada nama pesohor Lula Kamal yang telah disiapkan.

"Kalau Jakarta itu ada Eko Patrio, ada Mbak Lula Kamal, dan Zita Anjani, ya banyak," kata Zulhas saat berada di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan pada Selasa (23/4/2024) dikutip dari YouTube Kompas TV.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umm PAN, Yandri Susanto juga menuturkan pihaknya tidak menutup partai di luar koalisi Prabowo-Gibran untuk mau bergabung bersama PAN.

"Kita prinsipnya terbuka untuk koalisi dengan partai manapun terbuka, tidak ada istilah harus dengan koalisi yang pilpres kemarin, tidak. Tapi kalau bisa itu diwujudkan kembali di tingkat provinsi, kabupaten/kota ya bagus-bagus saja," tutur Yandri.

PKS Ungkap Sohibul-Mardani Ali Maju Pilkada DKI, Anies Tidak

PKS Ususng Sohibul Mardani
Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Muhammad Sohibul Iman dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menjadi kandidat cagub Pilkada DKI Jakarta 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat