androidvodic.com

Peluang Anies Maju Pilgub Jakarta Usai Puji Prabowo Patriot Penjaga Demokrasi, Ini Balasan Gibran - News

News, JAKARTA - Mantan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengucapkan selamat atas kemenangan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ucapan itu disampaikan Anies pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan soal sengketa Pilpres 2024.

Anies mengatakan bahwa dirinya percaya dengan jiwa patriotisme yang dimiliki presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

"Beliau adalah seorang yang telah mengalami pendidikan modern sejak usia belia dan berasal dari keluarga intelektual yang amat terpandang," jelas Anies Baswedan melalui video yang diunggah lewat kanal YouTube resminya, Selasa (23/4/2024).

Atas dasar hal tersebut, Anies Baswedan meyakini Prabowo Subianto pasti memahami pentingnya oposisi  sebagai partner dalam bernegara untuk menjaga keseimbangan dan independensi tiga cabang kekuasaan, yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Lalu menjamin kebebasan media sebagai pilar keempat demokrasi, serta yang tidak kalah penting adalah menjaga kebebasan rakyat di dalam mengungkapkan pendapat.

"Sebagai seorang patriotik, menurut saya, Prabowo akan mengembalikan dan menjaga nilai-nilai demokrasi ini di masa-masa Indonesia ke depan," jelas Anies.

"Saya sempat berkali-kali ditanya pendapat pribadi tentang Pak Prabowo, dan saya jawab beliau adalah seorang patriot," kata Anies 

Menanggapi ucapan selamat dari Anies, Gibran menyampaikan terima kasih.

“Ya, terima kasih,” katanya di Balai Kota Solo, Selasa (23/4/2024), dilansir TribunSolo.com.

Meski begitu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku belum menerima ucapan secara personal.

“Belum menghubungi,” ungkap pria berusia 36 tahun tersebut.

Pada kesempatan ini, Gibran juga mengatakan bahwa transisi menuju pemerintahan baru telah berjalan.

“Sudah berjalan (transisi ke pemerintahan baru),” terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat