androidvodic.com

PSI Belum Ditawari Posisi Menteri dari Prabowo-Gibran, Raja Juli: Kami Sadar 'Ukuran Baju' - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni, mengakui kalau partainya hingga kini belum menerima tawaran untuk menempati kursi menteri untuk pemerintahan mendatang, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kata Raja Juli, meski pihaknya belum menerima tawaran itu, namun komunikasi terus dilakukan oleh PSI.

"Belum ada, belum ada, tapi komunikasi politik silaturahim terus berjalan dengan baik," kata Raja Juli kepada awak media saat ditemui di salah satu hotel di bilangan Menteng, Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Baca juga: Kaesang Bereaksi NasDem dan PKB Akhirnya Dukung Prabowo-Gibran, Singgung Sumbangan

Saat disinggung lebih jauh soal potensi PSI dapat jatah kursi menteri itu, Raja Juli menyebut kalau partainya sadar kapasitas.

Sehingga menurut dia, kondisi tersebut tidak mau dipaksakan PSI dan lebih menyerahkan kepada Prabowo Subianto sebagai pemegang hak prerogatif menentukan menteri di kabinet.

"Kami tahu ukuran baju, tahu kapasitas, jadi semuanya kami serahkan kepada pak Prabowo, mungkin juga dengan mas Gibran untuk berdiskusi format kabinet apa yang ideal untuk mereka," ujar Raja Juli.

"Mereka yanh mengetahui kriteria pembantu mereka, yang namanya menteri, nah sekali lagi itu adalah hak prerogatif pak Prabowo," sambung Raja Juli yang mendapatkan jabatan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia/Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/BPN) era Presiden Jokowi itu.

Meski begitu, Raja Juli menegaskan kalau partai pimpinan Kaesang Pangarep itu akan siap jika suatu saat diminta oleh mengisi jabatan menteri ataupun wakil menteri.

Kata dia, PSI memiliki sederet kader yang punya kapabilitas untuk membantu pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Ya saya kira banyak sekali kader PSI yang punya kapasitas, kapabilitas, integritas, tapi sekali lagi monggo kepada pak Prabowo untuk menentukan format pembantu yang ideal bagi keberlangsungan pemerintahan," tukasnya.

PSI Berstatus Partai Pendukung dan Tak Lolos ke Parlemen

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka memastikan sebagai pemenang Pilpres 2024 sekaligus Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan dua capres-cawapres kubu lawan mereka.

Kedua pasangan itu yakni capres-cawapres nomor urut 1 dan 3, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Baca juga: PKB Mulai Berani Sentil PDIP yang Belum Legowo Prabowo dan Gibran jadi Presiden-Wapres Terpilih

Sebagaimana hasil rekapitulasi suara nasional dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 Maret 2024, Prabowo-Gibran memenangi Pilpres 2024 dalam satu putra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat