androidvodic.com

Deretan Politisi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran: Ada Kaesang, AHY, Airlangga & Abu Bakar Al Habsyi - News

News - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan penetapan pada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres terpilih Pilpres 2024 dalam Rapat Pleno Terbuka yang digelar, Rabu (24/4/2024).

Penetapan Prabowo-Gibran sebagai paslon terpilih di Pilpres 2024 ini dilakukan KPU usai pengumuman putusan MK yang menolak gugatan sengketa Pilpres dari kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan kubu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Berdasarkan tayangan Breaking News Kompas TV, terlihat banyak politisi yang ikut menghadiri penetapan Prabowo-Gibran yang digelar di Gedung KPU, Jakarta Pusat.

Di antaranya ada Sekjen PKS Abu Bakar Al Habsyi, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Selanjutnya ada Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, Sufmi Dasco, hingga Andre Rosiade.

Lalu ada Politisi Partai Golkar Meutya Hafid, hingga Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Emil Dardak.

Sementara itu politisi dari PDIP, NasDem, dan PPP hingga kini belum hadir di Gedung KPU.

Selain politisi, hadir juga capres-cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, lalu paslon nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Untuk capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD belum terlihat hadir di penetapan Prabowo-Gibran ini.

Selanjutnya terlibat beberapa pejabat pemerintah yang hadir di Rapat Pleno Terbuka KPU.

Ada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Baca juga: Prabowo Dikabarkan Sambangi Markas PKB Siang Ini Pasca Penetapan KPU, Cak Imin: Kita Tunggu Aja

Daftar Undangan Penetapan Prabowo-Gibran Presiden: Jokowi, Ketum Parpol & Pimpinan Lembaga Negara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan rapat pleno terbuka penetapan presiden dan wakil presiden terpilih pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Rabu (24/4/2024) hari ini.

Rapat pleno akan dimulai pukul 10.00 WIB di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat