androidvodic.com

Gibran Bicara Program Makan Siang Gratis saat Blusukan Perdana ke Rusunawa Muara Baru - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka berbicara program makan siang gratis saat blusukan perdananya sebagai Wakil Presiden RI terpilih. 

Adapun Gibran blusukan ke rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) di Kawasan Muara Baru, Jakarta Utara pada Rabu (24/4/2024) siang.

"Karena sekali lagi, ini kan banyak ibu-ibu ya, sudah sering dipaparkan oleh Pak Prabowo kita nanti ada program pengentasan stunting, salah satunya adalah makan siang gratis," ucap Gibran dalam sambutannya.

Gibran pun meminta masyarakat untuk mendukung program makan siang gratis tersebut. Dengan begitu, tidak ada lagi anak-anak yang mengalami stunting.

"Kita pingin bapak Ibu terutama ibu-ibu nanti bisa mendukung program ini, ikut mengawal, biar programnya benar-benar bisa berjalan dengan lancar," ucap Gibran

"Pokoknya kita pengen ngawal adik-adik kita jangan lagi ada yang stunting, jangan ada lagi yang kurang gizi, kita pengin juga memperhatikan pendidikannya," sambungnya.

Di sisi lain, Gibran juga nantinya akan segera mengevaluasi Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Nantinya, kedua kartu itu diharapkan bisa lebih tepat sasaran.

"Mungkin sekarang ada ibu-ibu udah punya KIS sudah punya KIP,  atau mungkin yang ada yang belum dapat, ya nanti kami kami evaluasi lagi programnya biar lebih tepat sasaran, biar yang benar-benar menerima biar bisa menerima manfaat dari program itu," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat