androidvodic.com

Jokowi Minta Prabowo-Gibran Menyiapkan Diri Sebelum Menjabat - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Capres-Cawapres terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jokowi mengatakan tahapan Pilpres 2024 hampir selesai dengan telah diputuskannya sidang sengketa Pemilu oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dan akan ditetapkannya pemenang Pilpres 2024 oleh KPU. 

Hal itu kata Presiden harus dihormati.

"Ya ini kan tahapan proses itu kan sudah hampir selesai, semuanya, MK sudah, harus menghormati putusan MK sebagai sebuah putusan yang final dan mengikat, kemudian hari ini juga kpu menetapkan," kata Jokowi usai menghadiri RAKERNAS Kesehatan di Tangerang, Banten, Rabu, (24/4/2024).

Itu artinya kata Jokowi, pasangan Prabowo-Gibran yang terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden harus mempersiapkan diri sebelum resmi menjabat. Mempersiapkan program program yang selama ini dikampanye kan.

"Artinya apa? presiden dan wakil presiden terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan-perencanaan yang sudah dikampanyekan untuk masuk nanti setelah pelantikan langsung kerja," katanya.

Presiden Jokowi -
Presiden Jokowi - (Tangkapan Layar YouTube Kompas TV)

Sebelumnya Capres cawapres terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU ) RI kurang lebih 10 menit sebelum jadwal penetapan. 

Sebagaimana diketahui, Rabu (24/4/2024) pukul 10.00 pagi di Kantor KPU RI, Prabowo-Gibran bakal ditetapkan sebagai capres cawapres terpilih.

Prabowo dan Gibran datang bersamaan menggunakan mobil Alphard putih.

Keduanya mengenakan kemeja putih dan dan peci. Sebelum masuk ke Gedung KPU RI, mereka sempat menghampiri awak media.

Prabowo Subianto telah sampai di Gedung KPU, Jakarta untuk diresmikan menjadi Presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024). Tampak di belakang Prabowo yaitu sang mantan istri, Titiek Soeharto.
Prabowo Subianto telah sampai di Gedung KPU, Jakarta untuk diresmikan menjadi Presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024). Tampak di belakang Prabowo yaitu sang mantan istri, Titiek Soeharto. (YouTube Kompas TV)

Dalam pelantikan hari ini sejumlah tokoh hadir mulai dari Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, Mendagri Tito Karnavian, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, hingga Wamenaker Afriansyah Noor

Turut hadir Ketum PSI Kaesang Pangarep, Ketum Demokrat AHY, dan Waketum PKB Jazilul Fawaid

Kemudian dari tim 02 tampak, Sekretaris TKN Prabowo Gibran Nusron Wahid, Ketua TKN Rosan Roeslani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, hingga Tim Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat