androidvodic.com

Pastikan Bertemu Gibran, Ma'ruf Amin: Saya Akan Sampaikan Apa yang harus Dilakukan Seorang Wapres - News

News, JAKARTA - Wakil Presiden RI (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan dirinya akan bertemu dengan Wapres RI 2024-2029 terpilih Gibran Rakabuming Raka dalam waktu dekat.

Wapres menyatakan, dalam pertemuan itu nantinya dia akan memberikan beberapa wejangan untuk Gibran Rakabuming Raka perihal apa yang harus dikerjakan oleh seorang wakil presiden.

"Sehingga tentu saya akan menyampaikan apa-apa yang harus dilakukan oleh seorang Wakil Presiden walaupun tentu berbeda ya, walaupun Wakil Presiden untuk membantu Presiden dan melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Presiden," kata Wapres saat ditemui awak media usai acara Rakornas BNPB di Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024).

Meski demikian, Ma'ruf menyadari bahwa apa yang dikerjakan pada kepemimpinan kemarin belum tentu sama dengan Gibran Rakabuming Raka nantinya.

Kata dia, yang paling penting adalah siapapun yang menjabat di suatu pemerintahan harus menyesuaikan kondisi dan dinamika kenegaraan.

"Ketika saya ditugasi belum tentu sama dengan tugas Wakil Presiden yang baru yang ditugasi oleh Presiden ya itu nanti disesuaikan," kata Wapres.

Terpenting, dia berharap kalau pemerintahan mendatang bisa melakukan tugas dengan baik.

Sehingga, apa yang menjadi tujuan bersama bisa tercapai sesuai dengan yang diinginkan.

"Saya harap semuanya berjalan dengan baik dan Indonesia akan cepat mencapai tujuan yang kita inginkan," tukas dia.

Baca juga: PKS Doakan Prabowo-Gibran Bisa Bangun Indonesia Lebih Baik Lagi

Sebelumnya, Wakil Presiden RI (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan kalau dirinya pasti akan bertemu dengan Wapres RI 2024-2029 terpilih Gibran Rakabuming Raka dalam waktu dekat.

Ma'ruf sudah menegaskan kalau akan ada pertemuan antara dirinya dengan putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Ya saya kira nanti pasti kita akan bertemu pak Wapres baru," kata Ma'ruf Amin saat ditemui awak media usai menghadiri acara Rakornas BNPB, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024).

Kendati demikian, Ma'ruf belum dapat memastikan kapan waktu yang tepat untuk dirinya bertemu dengan Gibran.

Dirinya hanya memprediksi kalau pertemuan itu akan terjadi dalam waktu dekat, baik hari ini ataupun besok.

"Saya tidak tahu apa hari ini apa hari besok, mungkin akan ada pertemuan," kata dia.

Baca juga: Jokowi akan Siapkan Tim Transisi Pemerintahan Bila Diminta Prabowo-Gibran

Saat dikonfirmasi dengan pihak Biro Pemberitaan Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Wapres, mereka belum dapat memastikan.

Mereka menyarankan agar awak media dapat menunggu kepastian tersebut di sekitaran kediaman dinas Wapres Ma'ruf Amin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat