androidvodic.com

PKS Doakan Prabowo-Gibran Bisa Bangun Indonesia Lebih Baik Lagi - News

News, JAKARTA - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsy berharap Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka bisa membangun bangsa Indonesia lebih baik lagi saat resmi memimpin menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin. 

"Pokoknya kita doakan sukses. Semoga Pak Prabowo dan wakilnya bisa membangun bangsa ini lebih baik lagi," kata Habib Aboe di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Lebih lanjut Habib Aboe mewakili PKS juga mengucapkan selamat kepada KPU RI yang telah sukses melangsungkan Pemilu 2024. 

Dalam kesempatan ini dirinya juga akan mengucapkan selamat bertugas kepada Prabowo - Gibran secara langsung dan berharap kepemimpinan mendatang bisa membawa Indonesia lebih baik lagi. 

"Kita akan mengucapkan selamat bertugas kepada Pak Prabowo dan wakilnya semoga ke depan lebih baik lagi," ucapnya.

KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. 

Proses penetapan digelar di Kantor KPU RI, Jakarta dan dipimpin oleh langsung Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, Rabu (24/4/2024).

"KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024," kata Hasyim. 

Baca juga: Deretan Politisi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran: Ada Kaesang, AHY, Airlangga & Abu Bakar Al Habsyi

Prabowo dan Gibran ditetapkan dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi. 

Dalam pelantikan hari ini, pasangan 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar turut hadir.

Sejumlah tokoh lainnya juga hadir dari Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, Mendagri Tito Karnavian, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, hingga Wamenaker Afriansyah Noor

Turut hadir Ketum PSI Kaesang Pangarep, Ketum Demokrat AHY, dan Waketum PKB Jazilul Fawaid

Kemudian dari tim 02 tampak, Sekretaris TKN Prabowo Gibran Nusron Wahid, Ketua TKN Rosan Roeslani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, hingga Tim Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat