androidvodic.com

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Tak Ada Transisi Pemerintahan Dari Jokowi ke Prabowo, Tinggal Melanjutkan - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Wakil Presiden RI (Wapres) Maruf Amin menyebut tak ada transisi dalam pergantian pemerintahan dirinya bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo-Gibran.

Pernyataan itu disampaikan Maruf Amin usai pasangan Prabowo-Gibran ditetapkan Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) sebagai presiden dan wakil presiden RI 2024-2029 terpilih.

"Saya kira pemerintahan Pak Prabowo ini melanjutkan pemerintahan Pak Jokowi, saya kira tentu tidak perlu lagi ada transisi," kata Maruf Amin saat ditemui awak media di sebuah hotel Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024).

Dengan begitu kata Wapres, perpindahan pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo akan terjadi secara otomatis.

Terlebih, perpindahan pemerintahan Prabowo hanya melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh pemerintah Jokowi.

Baca juga: Ini Pesan dan Harapan Ibas Yudhoyono kepada Duet Prabowo-Gibran

Apalagi, Prabowo Subianto sudah kerap mengikuti agenda sidang kabinet bersama para menteri dan presiden.

"Artinya perpindahannya itu secara otomatis. Di beberapa sidang kabinet kebetulan Pak Prabowo ikut sudah ikut sudah beberapa kali sehingga menurut saya tidak perlu ada transisi lagi," kata dia.

Sekadar informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Proses penetapan digelar di Kantor KPU RI, Jakarta dan dipimpin langsung Ketua KPU RI, Hasyim Asyari, Rabu (24/4/2024).

Baca juga: Cak Imin Respons Isu PKB Bakal Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

"KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024," kata Hasyim.

Prabowo dan Gibran ditetapkan dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi.

Dalam penetapan hari ini, pasangan 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar turut hadir.

Sejumlah tokoh lainnya juga hadir dari Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, Mendagri Tito Karnavian, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, hingga Wamenaker Afriansyah Noor

Turut hadir Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid

Kemudian dari tim 02 tampak, Sekretaris TKN Prabowo Gibran Nusron Wahid, Ketua TKN Rosan Roeslani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, hingga Tim Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat