androidvodic.com

NasDem Putuskan Merapat ke Prabowo-Gibran, Paloh: Di Usia Senja Kami Ingin Bangsa Ini Maju - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Partai NasDem resmi menyatakan siap mendukung penuh pemerintahan baru Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan keputusannya itu didasari pada usianya yang sudah memasuki hari-hari senja, di mana dirinya bersama Prabowo punya kehendak yang sama yakni ingin bangsa Indonesia bisa terus maju.

Oleh karena itu Nasdem memilih untuk bisa membantu dari dalam pemerintahan.

“Setelah kami memasuki usia sama, hari-hari senja kami, satu hal tolong beri kesempatan kepercayaan kami berdua, kami ingin bangsa ini maju,” ucap Paloh usai bertemu Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Perihal alasan tidak menjadi oposisi, Paloh mengaku sudah cukup lama berkontemplasi, serta mengedepankan rasionalitasnya. 

Kata dia, jika memang opsi bersama pemerintahan menjadi pondasi dasar atas semua harapan untuk kemajuan bangsa, maka hal itu jadi yang terbaik untuk dipilih.

Ia melanjutkan, menjadi oposisi bisa dilakukan setiap saat. Tapi bekerja membantu pemerintahan, dibutuhkan semangat, keikhlasan hati yang mengedepankan objektivitas seraya menjaga nalar dan daya kritis.

“Kalau memang ada opsi karena dasar, bukan saya yang meminta, tapi kesempatan, dorongan, keinginan, spirit mengajak untuk bersama dengan pemerintahan, saya pikir itu lebih baik. Ini lah pilihan saya, pilihan Nasdem,” jelas Paloh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat