androidvodic.com

Bocoran Isi Pembicaraan Jokowi dan Prabowo-Gibran di Istana seusai Penetapan KPU - News

News - Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (25/4/2024) malam.

Pertemuan itu digelar seusai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih 2024.

Pihak Istana melalui Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana memberikan bocoran isi pembicaraan antara Jokowi, Prabowo, dan Gibran.

Ari mengklaim pertemuan itu digelar atas inisiatif Prabowo dan Gibran.

Tujuannya, untuk menyampaikan secara langsung hasil penetapan presiden dan wapres terpilih oleh KPU.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) juga telah menolak gugatan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD terkait sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umumn (PHPU) 2024.

Menurut Ari, Jokowi sempat mengucapkan selamat atas penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilh.

"Dan menegaskan kembali dukungan penuh Pemerintah untuk memastikan proses peralihan pemerintahan pada bulan Oktober 2024, berjalan dengan baik dan lancar," ujar Ari, Kamis (25/4/2024).

Ari menambahkan, dalam pertemuan itu Jokowi juga mengutarakan harapan agar pemerintahan Prabowo-Gibran dapat langsung bekerja seusai dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Presiden Jokowi juga mendukung inisiatif dan langkah-langkah Presiden dan Wakil Presiden Terpilih untuk merangkul semua komponen bangsa dalam upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia Maju," ungkap Ari.

"Saat ini, Persatuan nasional sangat dibutuhkan, terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi-politik global yang tengah bergejolak," tandasnya.

Baca juga: Bertemu Prabowo-Gibran, Jokowi Ucapkan Selamat dan Dukung Inisiatif Persatuan Setelah Pemilu

Sebagai informasi, Prabowo tiba di Istana Merdeka pada Rabu (24/4/2024) sekira pukul 19.30 WIB.

Ia datang dengan mengendarai mobil Toyota Alphard putih.

Kendaraan tersebut masuk melalui pintu Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat