androidvodic.com

Bertemu Prabowo-Gibran, Jokowi Ucapkan Selamat dan Dukung Inisiatif Persatuan Setelah Pemilu - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Pihak Istana melalui Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Rabu malam 24 April 2024.

Jokowi menerima Prabowo-Gibran di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca juga: Hitung-hitungan Kursi Prabowo-Gibran di DPR Jika PKB, Nasdem, dan PKS Gabung, Kuasai 85 Persen

"Ya, memang betul Presiden Jokowi menerima Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, pada tanggal 24 April  2024 di Istana Merdeka," kata Ari, Kamis (25/4/2024).

Pertemuan itu kata Ari digelar atas inisiatif dan permintaan Prabowo-Gibran.

Tujuannya untuk menyampaikan secara langsung terkait penetapannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih oleh KPU pasca putusan Mahkamah Konstitusi.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran.

Baca juga: Prabowo Sowan ke Cak Imin, PAN: PKB akan Kesulitan Memutar Haluan dan Berbalik Arah

"Dan menegaskan kembali dukungan penuh Pemerintah untuk memastikan proses peralihan pemerintahan pada bulan Oktober 2024, berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Selain itu kata  Ari, dalam kesempatan itu Presiden Jokowi berharap pemerintahan baru yang dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat langsung bisa bekerja setelah dilantik  pada 20 Oktober 2024.

"Presiden Jokowi juga mendukung inisiatif dan langkah-langkah Presiden dan Wakil Presiden Terpilih untuk merangkul semua komponen bangsa dalam upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia Maju. Saat ini,  Persatuan nasional sangat dibutuhkan, terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi-politik global yg tengah bergejolak," pungkasnya.

Sebelumnya Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Menggunakan mobil alphard putih, Prabowo tiba sekitar pukul 19.30 WIB. Kendaraan yang ditumpangi Prabowo masuk melalui pintu Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta.

Baca juga: Paspampres Siapkan Pengawalan ke Prabowo-Gibran, Pigura Foto Mulai Diburu Masyarakat

Turun dari mobil, Prabowo masuk ke dalam Istana melalui pintu Bali samping Masjid Baiturrahim Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Kedatangan Prabowo untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Pertemuan berlangsung secara tertutup. Awak media hanya bisa memantau dari jauh kedatangan Prabowo.

Prabowo didampingi oleh Wakil Presiden terpilih yang juga Putra sulung Presiden Jokowi  yakni Gibran Rakabuming.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat