androidvodic.com

Prabowo Sowan ke Cak Imin, PAN: PKB akan Kesulitan Memutar Haluan dan Berbalik Arah - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut baik pertemuan Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan jajarannya di DPP PKB, Jakarta Pusat. 

"Prabowo berkunjung ke PKB itu sangat positif. Sebagai pemenang, Prabowo menunjukkan sikap rendah hati. Walau menang, Prabowo dan seluruh pendukung diminta untuk tidak jumawa," kata Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

Baca juga: Prabowo Datangi Cak Imin, Pengamat: Ada Potensi PKB akan Hadir Kembali Seperti Pernyataan Prabowo

Namun, Saleh menilai kunjungan itu bukan berarti PKB sudah pasti bergabung ke koalisi pemerintahan Prabowo.

Saleh mengatakan PKB dan koalisinya pada kontestasi pilpres mengusung narasi perubahan.

"Mereka menganggap Jokowi gagal dalam membangun kesejahteraan rakyat. Itu kan bertolak belakang. Kelihatannya, PKB akan kesulitan memutar haluan dan berbalik arah," ucapnya.

Saleh juga menyoroti sikap Cak Imin yang paling banyak menyampaikan kritik terhadap Prabowo di kontestasi pilpres. 

"Artinya, kalau nanti PKB bergabung, program tersebut dikhawatirkan tidak bisa dijalankan. Dalam konteks itu, PKB bisa saja memikirkan untuk membantu Prabowo dengan memposisikan diri di luar pemerintahan," ujar Saleh.

Baca juga: Sinyal Merapat ke Prabowo, PKB Sebut Punya Visi yang Sama dengan Gerindra 

"Dengan begitu, PKB dapat dengan leluasa memberikan kritik, saran, dan masukan kepada pemerintah. Kan menjadi kekuatan penyeimbang juga sama mulianya dengan menjadi bagian dari pemerintahan. Tujuannya tetap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden terpilih RI 2024-2029 Prabowo Subianto mengatakan PKB ingin terus bekerja sama dengan Gerindra. Kerja sama itu, dikatakan Prabowo, untuk mengabdi untuk kepentingan rakyat.

"Kita ingin bekerja sama untuk sebesar-besarnya kebaikan dan kepentingan negara," kata Prabowo di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Prabowo menyebut bahwa potensi luar biasa sudah dimiliki, tinggal bagaimana manajemen perbaikan tersebut dilakukan lewat kerja sama.

"Insyaallah akan mencapai cita-cita kita menghilangkan kemiskinan, menghilangkan kelaparan, membawa kemakmuran, menghilangkan korupsi dari badan kita," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat