androidvodic.com

Prabowo Terima NasDem Gabung Koalisi: Terima Kasih Pak Surya, Kami Bergembira - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Presiden Terpilih RI, Prabowo Subianto menerima partai NasDem untuk bergabung ke dalam koalisi Indonesia maju.

Eks Danjen Kopassus itu bersepakat akan menjalin kerja sama dengan partai besutan Surya Paloh tersebut.

Penegasan tersebut disampaikan Prabowo seusai didatangi Ketum Partai NasDem Surya Paloh di rumah Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Kamis (25/42024) sore.

"Kita sepakat sepakat bahwa kita akan bekerjasama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia," ucap Prabowo dalam konferensi pers bersama Surya Paloh.

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun menyatakan komunikasi intensif antara Surya Paloh dan dirinya sudah terjalin sejak lama. Sejauh ini, komunikasi berlangsung secara produktif hingga pertemuan pada hari ini.

"Semua kekuatan yang bisa bergabung untuk bekerja untuk rakyat, memberi suatu pemerintahan yang kuat dan efektif di tengah dinamika dunia sangat dinantikan rakyat kita," ucapnya.

Di sisi lain, Prabowo pun menyampaikan terima kasih kepada Surya Paloh atas bergabungnya NasDem ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Jadi terima kasih Pak Surya, terima kasih NasDem, kita sangat gembira, saudara bersama kita," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengumumkan sikap baru partainya setelah kalah dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Terkini, NasDem memilih mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Penegasan tersebut disampaikan Surya Paloh udai mendatangi rumah Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Kamis (25/42024) sore.

"NasDem hari ini menyatakan kembali menegaskan mendukung pemerintahan baru di bawah Prabowo-Gibran," ucap Surya Paloh dalam konferensi pers bareng Prabowo.

Baca juga: BREAKING NEWS: Surya Paloh Umumkan NasDem Resmi Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Paloh menjelaskan bahwa kontestasi demokrasi Pilpres 2024 sudah dinyatakan selesai. Dia bilang, tantangan bangsa dan negara juga nantinya akan semakin berat.

Karena itu, Paloh menyatakan kekinian diperlukan adanya elite-elite bangsa yang bersatu dalam membangun Indonesia. Itulah kenapa, NasDem memutuskan bergabung pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Proses demokrasi berjalan dengan suka dan duka kita ingin akhiri masalah pemilu selesai. Sementara dinamika dan tantangan dunia udah jelas tidak bisa kita lepaskan. Jadi kita simpulkan spirit semangat jiwa besar elit itu adalah modal utama kita miliki," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat