androidvodic.com

Temui Prabowo Sebelum NasDem Deklarasikan Dukungan, Ahmad Ali Sebut Akan Maju Pilgub Sulteng - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali membenarkan soal spekulasi yang beredar, di mana dirinya bakal maju Pilgub Sulawesi Tengah

Adapun Ali mengatakan hal tersebut setelah dirinya bertandang ke kediaman Presiden terpilih RI Prabowo Subianto, ditambah Partai NasDem yang kekinian mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Ya saya maju (Pilgub Sulteng)," kata Ali kepada wartawan, Kamis (25/2/2024).

Ali mengatakan kursi NasDem di DPRD Provinsi Sulteng berjumlah 8, sementara untuk maju, jumlah kursi minimal sebanyak 11.

Kendati demikian, Ali memastikan tetap maju Pilgub dari NasDem.

"Iyalah, NasDem itu kan tidak cukup. Sampai hari ini saya adalah Waketum NasDem, kader Partai NasDem dan tidak ke mana-mana," kata dia.

Ali mengatakan alasan dirinya menyambangi kediaman Prabowo lantaran kini Partai Gerindra sebagai partai pemenang Pilpres 2024.

Karena itulah, Ali ingin memastikan pembangunan di Sulteng juga maju dan ini harus dipikirkan.

"Jadi mau tidak mau, ini bukan sekedar maju. Ini juga harus dipikirkan setelah kamu maju berkenan, daerah itu harus maju," kat dia.

Menurut Ali, wajar juga jika dirinya meminta izin kepada Prabowo sebagai presiden ke-8 RI.

"Kulu nuwun kepada Pak Presiden, itu kan sudah menjadi suatu hal menurut saya perlu dilakukan, karena kalau tidak, daerah itu kekuatan Pendapat Asli Daerah (PAD) akan keteteran," kata dia.

Ali pun menyebut respons Prabowo sangat positif.

"Positif, sangat positif," pungkasnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat