androidvodic.com

Suami Istri Maju Pilkada 2024, Kaesang: Kalau Saya Lihat Dinamika Dulu, Erina Gudono Ga Nyalon - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menjawab soal kemungkinan dirinya bersama sang istri yakni Erina Gudono maju di Pilkada 2024.

Kaesang diketahui sedang diisukan untuk maju di Pilgub DKI Jakarta, sementara Erina dikabarkan akan maju di pemilihan bupati (Pilbup) Sleman.

Saat ditanyakan soal hal tersebut, Kaesang secara tegas menyatakan sang istri tidak akan maju mencalonkan diri di Pilkada Serentak 2024.

Pernyataan itu disampaikan Kaesang saat PSI meresmikan pendaftar bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.

"Gak ada, saya potong dulu (pertanyaannya), (Erina) enggak (nyalon)," kata Kaesang saat jumpa pers di salah satu hotel di bilangan Menteng, Jumat (26/4/2024).

Baca juga: Golkar Angkat Bicara Kabar Atalia Mundur dari Pilwalkot Bandung, Doli: Ada Hubungan Ridwan Kamil

Sedangkan terkait dirinya sendiri, Kaesang tidak menjawab secara pasti soal apakah akan maju atau tidak di Pilkada 2024.

Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu, hanya menyebut kalau dirinya masih pengin melihat dinamika politik di daerah terlebih dahulu.

"Saya nanti tunggu, liat perkembangan dinamika politik di daerah," kata dia.

Terlebih menurut Kaesang, saat ini PSI bersama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih dalam pembahasan atau konsolidasi usai capres-cawapres yang diusung yakni Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai presiden-wakil presiden terpilih.

"Kita kemarin baru merayakan kemenangan pak Prabowo dan Mas Gibran ini sekarang waktunya kami untuk konsolidasi dengan partai-partai pengusung pak Prabowo dan Mas Gibran," ujar dia.

Baca juga: PKS Tutup Peluang Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, Ngotot Majukan Kadernya

Terkait dengan target pemenangan Pilkada, Kaesang menaruh harapan besar.

Partai berlogo bunga mawar merah itu menargetkan menang di seluruh Indonesia dengan calon kepala daerah yang diusung nantinya.

"(Target menang) Seluruh Indonesia maupun yang kita ga punya kursi kita juga akan bertarung di sana," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat